30 November 2022

SinarHarapan.id – PT Gaya Makmur Tractors (GMT), agen tunggal pemegang merek Hamm dari Wirtgen Grup di Indonesia, memperkenalkan berbagai kendaraan niaga baru di ajang Mining Indonesia 2022, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Salah satu produk yang diluncurkan adalah Vibro Compactor Hamm HC119, First-class technology for soil and asphalt.

Compactor series terbaru dari Hamm dengan kapasitas pemadatan seberat 10 ton pertama kali di-launching pada acara Mining Expo tepatnya pada tanggal 14 September 2022.

Tidak seperti compactor lainnya HC 119 ini memiliki Engine yang terbaik dikelasnya dan juga sudah dilengkapi dengan powerfull ECO mode sehingga Hamm HC 119 ini tetap memiliki power yang besar dengan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien.

Seperti lini compactor Hamm lainnya, HC 119 ini juga didesign dengan memiliki ergonomi yang luar biasa berkat teknologi dari 3-point articulation yang hanya dimiliki oleh Hamm ini selain memberikan ergonomi untuk operator juga dapat mendistribusikan beban dengan rata dan dapat memberikan kestabilan untuk compactor itu sendiri.

Hamm HC 119 ini juga menjawab keresahan dari seri sebelumnya, seri HC ini merupakan salah satu seri yang perawatannya sangat mudah dan sangat user friendly dari penggunaannya dan perawatannya.

“Ini memang generasi terbaru. Tetap mengadopsi teknologi dari tipe sebelumnya, yakni dengan sistem articulated yang memang sudah menjadi brand paten dari Hamm itu sendiri. Keunggulan lainnya, dengan kapasaitasnya yang 10 ton serta model yang ergonomis  memberi kenyamanan kepada operator dalam pengoperasian serta hemat pemakaian bahan bakar,” kata Fahrudin, Marketing Communications Manager, kepada media di sela-sela pameran, Sabtu 17 September 2022.

Fahrudin pun optimistis menghadapi geliat pasar ke depan, mengingat pasar kembali bergairah pascapandemi Covid-19 dalam 2 tahun belakangan.

“Penurunan penjualan selama masa pandemi memang terjadi di awal-awal. Saya rasa semua sektor di awal pandemi memang mengalaminya. Namun, pascapandemi semua mulai membaik, terutama di sektor pertambangan,” katanya.

“Infrastruktur juga mulai ada perbaikan. Semua ini mendorong perbaikan penjualan alat-alat berat secara umum. Khususnya untuk compactor, ini menjadi alat utama pendukung infrastuktur jalan, jadi cukup berpotensi untuk perbaikan penjualan di tahun-tahun ke depan,” kata Fahrudin.

Hamm HC 119 ini dibuat khusus untuk kondisi dan iklim di Indonesia, sehingga membuat PT GMM yakin akan diterima pasar di sini.

“Kami memiliki target, HC119 bisa mengisi 25% dari market share compactor di Indonesia,” kata Fahrudin.

“Sudah ada beberapa permintaan yang terus masuk ke kami. Minat penggunaan alat ini cukup banyak, tinggal menunggu pelaksanaan pembelian dari masing-masing customer,” kata Fahrudin lagi.

 

About Post Author