26 September 2022

SinarHarapan.id-Matahari Departemen Store akan membuka gerai ke 31 di [email protected], Jakarta Timur, pada bulan Desember 2022 mendatang.

Kepastian akan beroperasinya gerai Matahari ini setelah ditandatanganinya Momerandum of Understanding (MOU) kedua pihak, antara Matahari Departemen Store dan [email protected] pada Kamis,(15/9/2022).

“Matahari Departemen Store di [email protected] nanti mengusung konsep jenama lokal yang dapat memenuhi kebutuhan market yang berada di Jakarta” ujar Budi Yanto Lusi, CEO Synthesis Development pada penandatangan MOU antara [email protected] dan Matahari Departemen Store, di [email protected], Jakarta Timur.(15/9/2022)

Dibangun oleh Synthesis Development, [email protected] beroperasional sejak tanggal 26 Mei 2016, merupakan pusat belanja yang berada di kawasan Apartemen Bassura City, Jakarta.

Terdiri dari 4 lantai dengan luas kurang lebih 35.000 m2 dan dilengkapi dengan supermarket, berbagai produk retail, restoran/cafe serta area hiburan, [email protected] selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pengunjung setianya, terlebih setelah berakhirnya masa pandemic dan mulai bangkitnya kembali perekonomian Indonesia.

Matahari Department Store nantinya akan berlokasi di Lt.1 dan Lt.2 di [email protected]

Konsep baru yang menghadirkan produk lokal terpilih dengan jenis dan kualitas produk yang lebih baik dan nyaman dipakai, dipastikan juga akan sesuai dengan target pasar yang berada di Ibukota Jakarta, serta dapat diterima di masyarakat luas, ujar Budi lagi.

Matahari di Jakarta Timur ini akan menjadi gerai ke-31 di Jabodetabek. Gerai ini berlokasi di kawasan yang strategis, dengan akses penghubung antara Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Bekasi yang didukung oleh transportasi umum yang terintegrasi, serta akses tol lingkar dalam Jakarta dan persimpangan tol baru Becakayu.

“Kehadiran gerai baru Matahari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dan akan memperkuat pangsa pasar kami. Kami akan membawa konsep terbaru kami, dengan format yang lebih kecil dan lebih produktif. ” kata Terry O’Connor, CEO Matahari.

Tahun ini Matahari telah membuka tiga gerai baru di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Mal Taman Anggrek Jakarta dan TangCity Mall Banten. Perseroan juga akan membuka gerai-gerai baru lainnya masing-masing di Gowa pada September, Bondowoso pada Oktober, Kendari dan Bontang bulan November.

Matahari berencana akan membuka 12-15 gerai pada 2023 dan telah mempercepat rencana pembukaan gerai selanjutnya serta menciptakan lapangan kerja.

Total gerai yang beroperasional secara nasional akan berjumlah 148 gerai pada akhir tahun 2022,dan akan bertambah meryadh 160 gerai atau lebih pada akhir 2023.

Disinggung mengenai kenapa Matahari Dept. Store baru akan hadir di [email protected] yang telah beroperasi sejak 2016 silam, Budi mengungkapkan, karena waktu yang pas bagi kami berdua ya saat ini. Kami menunggu waktu yang tepat, ya saat ini, pungkasnya.