2 December 2022

Ilustrasi bursa

SinarHarapan.id – Perusahaan e-commerce terkemuka tengah melakukan pembicaraan untuk mengakuisisi sebagian saham PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS). Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dalam mendukung bisnis lini kedua perusahaan tersebut. Aksi beli tersebut didorong kabar yang menyebutkan kolaborasi bisnis dengan perusahaan e-commerce besar di Indonesia.

Beredar kabar tersebut berpotensi mengerek harga saham KIOS menuju level Rp 700 dalam waktu dekat, hingga akhir sesi I hari ini Jumat (16/9/2022). KIOS dibuka pada level 530 dan level terendah KIOS berada pada 500, sementara level tertinggi pada sesi I ada pada 550.

Perusahaan e-commerce tersebut sudah lama tertarik untuk menggandeng Kioson Komersial ke dalam ekosistemnya, Kioson didukung gudang yang banyak dan tersebar di sejumlah daerah. Selain itu, rantai gudang perseroan dinilai sudah lebih terstruktur dan efisien. Potensi lonjakan harga saham perseroan didukung atas berlanjutnya ekspansi dengan meluncurkan layanan same day delivery dengan menjangkau 25 kota di seluruh Indonesia.

Perseroan juga sebelumnya telah meluncurkan warehouse management system (WMS) yang terintegrasi dengan semua marketplace guna mempermudah pelaku usaha melakukan jual-beli. Perseroan juga gencar menggaet bran usaha kecil dan menengah masuk ke dalam ekosistemnya. Dengan berbagai aksi korporasi tersebut diproyeksikan mendongkrak pendapatan perseroan sebesar 20% dan laba bersih mencapai 25% tahun ini.

Keseriusan perseroan untuk bertumbuh lebih pesat dan memperkuat ekosistemnya, terang dia, juga ditunjukkan atas perubahan manajemen perseroan belum lama ini dengan menunjuk Andrew Teh sebagai direktur utama dan Halim Wahyudi sebagai direktur bisnis pengembangan. Dengan masuknya dana segar tersebut, terang dia, potensi pertumbuhan kinerja keuangan Kioson kian terbuka ke depan. Apalagi mayoritas dana dimanfaatkan untuk ekspansi. (Red)

About Post Author