30 November 2022

SinarHarapan.id –  Di era perkembangan ekonomi global sekarang, bisnis retail adalah salah satu metode marketing yang tengah populer di kalangan pengusaha. Bahkan, usaha ini dinilai sebagai bisnis paling menjanjikan dan berpotensi mendatangkan keuntungan besar.

Dengan kelebihan bisnis retail tersebut, tak sedikit pengusaha tertarik mencoba usaha ini. Industri retail terus tumbuh dan berkembang di Indonesia, selain membuka lapangan pekerjaan, industri ini berkontribusi besar pada perekonomian nasional.

Dengan berkembangnya teknologi yang mengharuskan masyarakat untuk terbiasa dengan belanja online, para pelaku industri ritel saat ini dituntut untuk menyediakan customer experience yang sangat mumpuni jika mereka ingin dapat bertahan.

Hasil survei menunjukkan menjamurnya situs e-commerce yang menawarkan dan memudahkan pengalaman belanja kapan saja dan di mana saja membuat ekspektasi terhadap customer experience di segala jenis industri menjadi sangat tinggi. Hal tersebut juga berlaku pada industri ritel.

Namun demikian, para pengusaha ritel tidak perlu khawatir karena saat ini toko ritel fisik masih sangat dicari oleh konsumen.

Melihat perkembangan bisnis ritel saat ini dan untuk memenuhi dan menjawab tantangan yang diinginkan masyarakat urban Tanah Air yang masih senang berbelanja offline, Lucky Bundle hadir dengan mengusung konsep “Siapa Cepat, Dia Dapat”.

Toko pertamanya berada di kawasan Serpong, Tangerang, hadir sebagai pelopor pertama di Indonesia yang memiliki konsep bin store, yaitu toko ritel diskon modern yang menawarkan produk-produk berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga turun setiap harinya serta menawarkan pengalaman berburu barang dan belanja baru untuk orang Indonesia yang hobi belanja, khususnya yang berdomisili di area Jabodetabek, untuk dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menarik dan unik.

Grand Launching Lucky  Bundle dihadiri dan diresmikan oleh Walikota Tangerang Benyamin Davnie.

Lebih dekat, Lucky Bundle merupakan bin store pertama  di Indonesia yang menawarkan produk-produk berkualitas, di Lucky Bundle, semua barang akan di restock pada setiap hari Jumat dengan harga 100.000 rupiah.

Harga akan turun setiap harinya sampai hari terakhir yaitu hari kamis dimana semua barang yang tersisa akan dijual dengan harga rendah 8.000 rupiah dan bisa kurang .

Semua barang yang ditawarkan di Lucky Bundle adalah baru dan tidak pernah dipakai sama sekali. Konsumen dapat memilih berbagai macam produk dari berbagai kategori mulai dari elektronik, peralatan rumah tangga, pakaian hingga mainan, dan banyak yang lain.

Selain itu, di Lucky Bundle akan selalu ada kejutan, pada saat restock, yaitu hari Jumat, Lucky Bundle akan menyisipkan produk-produk yang bernilai tinggi seperti ponsel di dalam bin-bin di toko .

Barang barang mahal ini tentunya menjadi pertama yang dicari para pemburu harta karun, jadi konsumen harus memastikan untuk datang lebih awal, sesuai dengan slogan Lucky Bundle “Siapa Cepat, Dia Dapat.”.

Kehadiran Lucky Bundle yang disinyalir bakal meramaikan toko ritel modern yang mengedepankan inovasi dan juga ramah lingkungan serta mendukung penuh ekonomi sirkular  yang dapat membantu dalam mengurangi limbah dari industri consumer goods secara keseluruhan, dinilai merupakan langkah bisnis yang menjanjikan.

Seperti yang diutarakan oleh Marsella selaku Head of Customer Experience Lucky Bundle, “Kami sangat senang dan antusias dapat menghadirkan toko ritel pertama di Indonesia, yang menawarkan berburu dan berbelanja barang baru dengan sensasi menarik dan unik.”

“Kami meyakini masyarakat masih membutuhkan pengalaman berbelanja offline, meskipun tren berbelanja saat ini sudah online. Tidak dipungkiri memang, pandemi telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam berbelanja. Salah satunya adalah tren belanja online yang semakin mengalami peningkatan,” kata Marsella.

Strategi ini diambil karena Lucky Bundle yakin bahwa meskipun tren belanja online meningkat, masyarakat masih membutuhkan pengalaman belanja dengan sensasi berbeda secara offline.

“Sejalan dengan strategi bisnis ini kami menciptakan konsep bin store sendiri dan ‘Siapa Cepat, Dia Dapat’ yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik untuk seluruh produk-produk yang ada di Lucky Bundle untuk seluruh anggota keluarga,” ujar Marsella.

Lucky Bundle dibangun diatas tanah seluas 1.653 meter persegi yang akan diisi dengan produk-produk berkualitas.

“Meskipun bisnis ini menjanjikan, namun kami harus kreatif untuk menyajikan sebuah toko ritel modern yang memberikan nilai lebih bagi pengunjung atau konsumen, tak semata hanya toko ritell modern berkualitas dan lengkap saja, tetapi ambience yang nyaman dan unik serta pelayanan terbaik,” kata Marsella.

Sebagai informasi, Lucky Bundle berada di Jalan Raya Serpong, Tangerang dengan jam operasional mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 20.00 malam .

Dengan dibukanya Lucky Bundle akan menambah toko retail terbesar dan terlengkap di kawasan Serpong dan sekitarnya yang sangat cocok bagi pencari sesuatu yang baru.

About Post Author