30 November 2022

SinarHarapan.id-Untuk menciptakan gaya hidup bersih dan higienis, diperlukan pengembangan produk personal care.

PT Kimia Farma Apotek (KFA) yang merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk melakukan kerjasama dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) dalam rangka pengembangan bisnis di bidang kosmetika dan personal care yang diharapkan dapat membawa pengaruh positif untuk masyarakat Indonesia.

Penandatanganan kerjasama PT Kimia Farma Apotek (KFA) dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) dilakukan oleh Muhardiman selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek dan Sumardi Widjaja selaku Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Penandatanganan kerjasama PT Kimia Farma Apotek (KFA) dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) dilakukan oleh Muhardiman selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek dan Sumardi Widjaja selaku Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.
Penandatanganan kerjasama PT Kimia Farma Apotek (KFA) diwakili oleh Muhardiman, Direktur Pengembangan Bisnis dengan PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) oleh Sumardi Widjaja selaku Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Kegiatan penandatanganan kerjasama berlangsung di Apotek Kimia Farma Premier Radio Dalam, Jakarta, Jumat. (16/9/2022)

Melalui kerjasama ini nantinya akan ada sekitar 140 outlet Kimia Farma di daerah Jawa sampai Bali yang menyediakan display khusus produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk, seperti Herborist, Secret Clean, Nuface, hingga Miranda, serta menghadirkan produk-produk lain yang didistribusikan oleh PT Victoria Care Indonesia Tbk seperti Bali Boat, Bali Dancer, hingga Secret Garden.

Secara total, ada sekitar 600 outlet Kimia Farma yang menyediakan produk PT Victoria Care Indonesia Tbk.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kolaborasi hebat yang sesuai dengan tagline KFA, “Sinergi Tanpa Batas”, sehingga Oemah Herborist berada di Kimia Farma Apotek. Kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan healthcare nasional secara profesional dan berkualitas terutama di bidang perawatan kulit dan kecantikan,” ujar Muhardiman.(16/9/2022)

Sementara itu, Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengapresiasi kerjasama dengan Kimia Farma untuk memperluas distribusi produk VICI yang dipasarkan melalui jaringan Apotek Kimia Farma.

“Kami mengapresiasi Kimia Farma atas kerjasama ini sehingga masyarakat bisa mendapatkan produk-produk PT Victoria Care Indonesia Tbk dengan mudah. Kami berharap, kerjasama ini juga mampu meningkatkan pencapaian yang lebih besar untuk kedua belah pihak,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

“Seluruh produk PT Victoria Care Indonesia Tbk merupakan hasil karya anak bangsa untuk kebanggaan Indonesia,” imbuh Sumardi.

Bridging API untuk memantau ketersediaan produk VCI di outlet Kimia Farma. Selanjutnya, kerja sama ini akan berlaku selama 1 tahun, sejak penandatanganan PKS, yaitu sampai 15 September 2023. Kerja sama ini juga bisa diperpanjang jika kedua belah pihak menyepakatinya, timpal Muhardiman.

PT Kimia Farma Apotek (KFA) merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk dengan jaringan apotek terbesar dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di Indonesia.

Bagi KFA kerjasama ini bisa  mendapatkan benefit lain, yaitu mendapatkan pasar baru dengan penambahan produk VCI di 140 titik outlet Kimia Farma, selain juga menambah market share, ungkap Muhardiman.

Semantara menurut Sumardi, VCI akan mendapatkan benefit berupa perluasan distribusi produk VCI melalui jaringan outlet Kimia Farma, dan kemudahan pelayanan melalui aplikasi Kimia Farma Mobile.

Disinggung mengenai bisnis KFA, Ekspansi akan dioptimalkan pada tahun 2022 dan tahun ini kami fokuskan pada rebranding Apotek KFA serta Klinik dan Lab Klinik KFD sehingga menjadi layanan yang terintegrasi, seperti di klinik Kimia Farma Premier Radio Dalam ini. Kami pun akan membuka 60 outlet baru di tahun 2022, sama juga di tahun 2023 nanti, pungkas Muhardiman.

PT Victoria Care Indonesia Tbk adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang kosmetik dan perlengkapan mandi di Indonesia dan telah diperhitungkan secara internasional untuk menciptakan merek-merek terkemuka seperti Herborist, Miranda, Victoria, Nu-Face, Iria, CBD dan Sixsence. PT Victoria Care Indonesia Tbk menawarkan berbagai produk mulai dari perawatan tubuh, perawatan rambut, perawatan kulit, parfum, dan produk kebersihan.

Sebagian besar produk VICI telah diekspor ke negara-negara Asia seperti Jepang, Cina, Korea, Malaysia, Brunei Darussalam dan Hong Kong.

 

About Post Author