30 November 2022

SinarHarapan.id-Peduli akan Lingkungan dan mengurangi polusi udara, PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) hadir di Otobursa Tumplek Blek 2022, Senayan, Jakarta.

Kehadiran Planet Ban sekaligus wujud partisipasi bersama dengan mitra startegisnya, yakni Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Selama dua gelaran Otobursa ini, Planet Ban menghadirkan Unit Mobile Service Uji Emisi bagi siapa saja yang ingin menguji lulus tidak nya kendaraan tersebut.

Putra Pratama, Division Head of External Relation, PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) mengatakan, “kami ingin berpartisipasi aktif dalam pengurangan karbon melalui slogan layanan kami #Nikmat Hemat dan Selamat#”.(3/9/2022)

Kami diminta partner kami IMI untuk berpartisipasi di Otobursa Tumplek Blek 2022 ini juga dengan menghadirkan dua produk baru, penunjang kendaraan yang lebih peduli lingkungan, ujar Putra.

Bila ada kendaraan yang tidak lulus uji emisi bisa menggunakan dua produk terbaru kami untuk memperbaiki nilai uji emisi tersebut sebelum mengganti spareparts terkait. Produk tersebut adalah Auto Clean Up dan Auto Tune Up, ungkap Ruri, Technical, Planet Ban.

Fungsi Auto Clean Up akan membersihkan bagian-bagian saluran bahan bakar, sedangkan Auto Tune Up membersihkan ruang gerak dibawah mesin, sehingga kotoranan bisa turun. Efeknya kompresi akan meningkat, pembakaran bahan bakar sempurna dan efek gas buang menurun. Kedua produk ini telah mendapatkan sertifikat JASO, lembaga sertifikasi tertinggi di Jepang, jelas Ruri lagi.

Intinya, dengan kedua produk ini ingin mengembalikan kondisi mesin kendaraan ke awal lagi, seperti baru lagi, dan bisa menghemat BBM, timpal Putera.

Bagi pengunjung yang ingin menguji emisi kendaraannya, cukup mendapatkan kupon di booth Planet Ban, lalu diperiksa di Mobile Service Uji Emisi Planet Ban.

Hanya 10 detik, hasilnya sudah bisa didapat dalam bentuk salinan kertas. Tercatat sudah 1000 kendaraan telah melakukan uji emisi di Planet Ban hingga Agustus 2022, baik melalui Mobile Service maupun di diler Planet Ban yang kini baru dapat dilayani di Planet Ban Gunung Sahari, Lenteng Agung dan Kebon Jeruk, pungkas Ruri.

Planet Ban merupakan jaringan toko sparepart motor modern terbesar di bawah naungan PT. Surganya Motor Indonesia. Planet ban memiliki visi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda untuk mencapai kepuasan pelanggan.

Didirikan pada tahun 2011 dengan toko pertama di Harapan Indah Bekasi, dan hingga saat ini telah tersedia di lebih dari 1.000 toko Planet Ban di seluruh Indonesia.

Di bulan Agustus 2022, Planet Ban mampu mencatat milestone melebarkan jaringan tokonya ke lebih dari 1.000 toko di Indonesia, sembari mencatat lebih dari 1,5 juta motor (unik) yang telah servis di toko-toko Planet Ban pada tahun 2021, dengan pertumbuhan rata-rata bisnis (CAGR) 86,7% Year-on-Year sejak Planet Ban pertama kali mengenalkan jasa servis tersebut di tahun 2018.

 

About Post Author