26 September 2022

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, bersama Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman, juga Dewan Pengawas LPP RRI, Endriman Butar Butar melepas keberangkatan jemaah umrah di LPP RRI, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022). (sh.id/nonnie rering)

SinarHarapan.id – LPP RRI patut berbangga. Lembaga Penyiaran Publik ini sukses menggelar Lomba PTQ LPP RRI Tingkat Nasional ke-52 tahun 2022 di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, pada 13-17 April 2022.

Usai sukses dengan Lomba PTQ LPP RRI itu, mereka pun memberangkatkan total 6 orang pemenang ke tanah suci Mekkah.

Dan, Minggu (18/9/2022) malam, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, bersama Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman, juga Dewan Pengawas LPP RRI, Endriman Butar Butar melepas keberangkatan jemaah umrah Juara 1 PTQ LPP RRI asal Cabang Tilawah, Cabang Tausyiah, dan Cabang Tahfizh 2022, baik putra maupun putri ke tanah suci Mekkah.

Mereka adalah Muhamad Salim (Juara 1 Tilawah Putra), Ramadhan Najwa (Juara 1 Tilawah Putri), Al Hasan (Juara 1 Tahfiz Putra), Sawabila Arafanah (Juara 1 Tahfiz Putri), Muhammad Mukhtar Arif (Juara 1 Tausiyah Putra), dan Thalita Syalida (Juara 1 Tausiyah Putri).

Pemberangkatan ini merupakan komitmen LPP RRI dalam memberikan apresiasi bagi pemenang Lomba PTQ Tingkat nasional ke-52 yang diselenggarakan di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, 13 April sampai dengan 17 April 2022.

Para juara 1 ini diberangkatkan ke Tanah Suci, Senin (19/9). “Juara dari tiga kategori ini akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melakukan umrah,” ujar Yonas Markus Tuhuleruw kepada media.

Yonas menjelaskan, pembiayaan untuk Ibadah umrah ini berasal dari beberapa mitra kerja LPP RRI dalam bentuk dukungan layanan. Terdiri atas BP Tapera (Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat), PT Adhi Karya, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta sumbangan lainnya dari komunitas LPP RRI Indonesia Timur.

“Semoga acara PTQ ini bisa dilakukan setiap tahun dan menjadi salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa bagi umat beragama,” katanya seraya mengucapkan selamat menjalankan ibadah di tanah suci kepada para juara.

Yonas Markus Tuhuleruw juga menambahkan, PTQ 2022 yang mengusung tema “Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa” itu berhasil meningkatkan jumlah peserta menjadi 3.000 orang lebih, dari sebelumnya yang sebanyak 2.500 orang pada 2021.

“Ini semua berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kementerian Agama dan para Mitra Kerja LPP RRI, serta kesediaan Wakil Presiden Bapak KH Ma’ruf Amin untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi Penyelenggaraan PTQ LPP RRI Tingkat Nasional ke-52 Tahun 2022 ini,” kata Ketua Umum Panitia PTQ LPP RRI 2022 itu.  (non)