2 December 2022

(dari kanan) Isyana Sarasvati, Desy Bachir selaku CMO Samara Media & Entertainment, Ravel Junardy Promotor Soundrenaline 2022, Aska Pratama personal Rocket Rockers, Stevie Item dari Deadsquad, Jimi Multhazam sebagai moderator konferensi pers Soundrenaline 2022, Rabu (28/9/2022). (Dok/sh.id)

SinarHarapan.id– Penyelenggaraan festival musik secara tatap muka telah banyak digelar, tidak ketinggalan Soundrenaline yang siap mengguncang Jakarta setelah  dua tahun vakum karena Covid 19.

Sebagai festival musik terbesar di Indonesia yang telah mencapai usia 18 tahun, Soundrenaline akan membangkitkan semangat bermusik para musisi Indonesia dan menghidupkan industri musik Tanah Air yang sempat redup dengan kembali digelarnya Soundrenaline di Jakarta.

Mengusung tema ‘Comeback Live And Louder’, Soundrenaline 2022 ingin membawa kembali hype Soundrenaline sebagai festival musik pop culture terdepan dengan lintas genre dan lintas generasi terbesar di Indonesia.

“Kami melihat ini lah saatnya membawa kembali hype Soundrenaline sebagai festival musik yang paling ditunggu-tunggu pecinta musik dengan kembali menggelarnya di Jakarta, tepatnya di Eco Park, Ancol, pada tanggal 26-27 November 2022. Jakarta adalah kota dimana berkumpulnya musisi-musisi sekaligus sebagai kota pertama penyelenggaraan Soundrenaline pada awal November 2002 silam, di Parkir Timur Senayan. Setelah dua (2) tahun vakum, kami putuskan untuk kembali menggelarnya di Jakarta sekaligus mengukuhkan Soundrenaline sebagai festival musik lintas genre dan lintas generasi terbesar yang tidak hanya wajib ditonton pecinta musik, tapi juga diharapkan dapat menginspirasi musisi lainnya dengan line up musisi yang telah kami pilih,” ungkap Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, Promoter Soundrenaline 2022.

Ravel Entertainment menggelar Soundrenaline 2022 ke-18 dengan gebrakan yang tidak tanggung-tanggung yaitu menghadirkan 18 musisi internasional diantaranya Neck Deep, FKJ, Mono, Plain White Ts, Hollow Coves dan masih banyak lagi yang akan diumumkan selanjutnya.

Sementara untuk musisi-musisi nasional juga dipastikan akan tampil di panggung Soundrenaline diantaranya Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., Pure Saturday, Rocket Rockers, Burgerkill, Isyana Sarasvati, Deadsquad, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana, d’Cinnamons, Polyester Embassy, Prediksi hingga Potret.

Selain musik, Soundrenaline 2022 menjanjikan suguhan penampilan nonmusik yang diharapkan mampu memberikan kepuasan kepada para penggemar festival musik di Tanah Air.

Untuk menghadirkan hiburan dari sisi nonmusik, Ravel Entertaintment akan menggandeng Samara Media and Entertaintment menghadirkan sentuhan hiburan lainnya yang berbeda dari panggung-panggung konser pada umumnya.

“Kita sangat excited menyambut 20 tahunnya Soundrenaline, nah disini kita mau ngasih nuansa dan sensory yang berbeda juga di festival musik ini. Selain hiburan dari segi musik dengan musisi-musisi top yang sudah dibeberkan. Kita juga akan memberikan hiburan seperti sesi komedi. Nanti ada dari Majelis Lucu Indonesia ya MLI. Kita tahu MLI sudah hadir dengan kejutan dan maka dari itu nantikan kejutan MLI di Soundrenaline,” kata CMO Samara Media and Entertaintment Desy Bachir.

Tidak hanya sentuhan komedi, Soundrenaline 2022 juga akan menyediakan panggung untuk seniman digital seperti Tahilalats menunjukkan instalasi seni yang tentunya selain estetik bisa dinikmati oleh pengunjung.

“Uniknya lagi ada yang namanya A Portal To Mindrenaline, sebuah program dari Greatmind berupa talk show di Soundrenaline selama dua (2) hari yang akan membahas topik-topik hangat dan kekinian yang dipandu oleh pembicara-pembicara mumpuni,” tambah Desy.

Di tahun 2022 Soundrenaline kembali akan ada kolaborasi antar musisi baik dari genre maupun lintas generasi dan dipastikan akan membuat Soundrenaline yang ke-18 semakin unik dan penuh dengan kejutan.

Meskipun sudah pernah tampil di Soundrenaline, Isyana Sarasvati tetap merasakan  energi dan antusiasme yang berbeda ketika kembali didapuk menjadi salah satu line up di festival musik terbesar di Indonesia ini.

“Senang rasanya bakal main di Soundrenaline 2022 karena saya ingin memberikan penampilan terbaik dengan membawakan Full album Lexicon. Saya rasa ini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan baik buat saya dan penonton Soundrenaline,” sambung Isyana.

Stevi Item dari Deadsquad juga membeberkan bahwa dirinya bangga dan merasa memiliki moment khusus ketika band-nya bisa tampil di panggung Soundrenaline.

“Soundrenaline adalah festival musik yang legendaris, selalu memiliki tempat khusus di hati para pecinta musik. Bahkan sempat ada yang menjulukinya sebagai “Lebaran” nya para musisi Indonesia, karena menjadi ajang silaturahmi segenap musisi dari berbagai macam genre melebur dalam satu acara. Untuk Deadsquad sendiri tentunya sebuah kebanggan bisa bermain di Soundrenaline dan ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan musik yang kami mainkan kepada bigger audience yang beragam selera musiknya. Soundrenaline festival yang tepat untuk ini,” ungkapnya.

Bagi pecinta musik yang ingin menjadi bagian dari pergelaran musik terbesar di Tanah Air ini, bisa segera membeli tiket Soundrenaline 2022  mulai tanggl 28 September 2022 di Tokopedia tiket events dengan rincian harga nett (sudah termasuk pajak), sebagai berikut:

Early Bird: IDR 588.000 (2 Day Pass)

Presale Early Entry Before 1 PM: IDR 888.000 (2 Day Pass)

Presale Normal: IDR 1.188.000 (2 Day Pass)

Daily Ticket Day 1: IDR 988.000

Daily Ticket Day 2: IDR 988.000

VIP Cabbana Maximal 5 Persons: IDR 1.888.000 (2 Day Pass & Exclude Ticket)

Bagi pecinta musik yang ingin mengetahui informasi lengkap mengenai Soundrenaline 2022 dapat mengakses informasi di soundrenaline.id  ***

About Post Author