2 December 2022

Fatimah Az Zahra bersama Ria Riis (Brand Ambassador). Fatimah Az Zahra memberikan klarifikasi terkait beredarnya videonya yang viral di Tik Tok. (sumber dari ig Fatimah)

SinarHarapan.id– Beredar sebuah video seorang selebgram dan juga pebisnis di sosial media TikTok namanya Fatimah Az Zahra.

Dalam video TikTok diceritakan bahwa Fatimah sempat merasakan hidup susah di masa remaja dan pernah tidur beralas kardus di pinggiran ibu kota.

Informasi tersebut benar namun yang disayangkan Fatimah adalah akun tersebut mencatut foto wanita lain yang terlantar.

Postingan tersebut dibanjiri pertanyaan netizen tentang wanita terlantar dalam foto.

“Betul saya pernah tidur beralas kardus seperti yang saya ceritakan di beberapa acara televisi, tapi foto di postingan tersebut bukan saya,” terang Fatimah saat dikonfirmasi kebenaran berita tersebut oleh media, Jumat (23/9/2022).

“Maklum namanya berita kan dari berbagai sumber. Masing-masing bisa memahaminya berbeda dan menginformasikannya berbeda pula.” Fatimah mengaku tidak merasa kesal atas banyaknya berita tentang dirinya yang simpang siur.

Fatimah Az Zahra pernah viral karena kisahnya yang sangat menggugah. Pernah kelaparan berhari-hari, makan ikan bekas kucing hingga tidur beralas kardus.

Kisahnya banyak diberitakan baik di media online, media elektronik mau pun media sosial. Namun Fatimah menyayangkan banyak yang isi beritanya tidak sesuai dengan apa yang dirinya ceritakan.

“Mengenai BA Batrisyia Herbal juga di postingan tersebut beberapanya salah, Mbak. Yang saat ini masih dalam kontrak BA Batrisyia Herbal adalah Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, Olla Ramlan, Cynthia Ramlan, Gary Iskak dan Richa Iskak.” Fatimah meluruskan.

Kisah wanita ini pernah menghebohkan jagat maya lantaran masa lalunya yang begitu memilukan dan kini telah menjadi pebisnis yang tajir melintir dengan segudang bisnis yang digelutinya.

Fatimah kini bukan hanya memiliki pabrik dan gudang hektaran, namun juga memiliki pesantren yatim dan du’afa yang dibiayai dari bisnisnya tanpa donatur dari luar.

Bukan hanya itu, brand produk kesehatan dan kecantikan miliknya juga mengontrak brand ambassador artis-artis papan atas yang tentu saja rate masing-masingnya bisa seharga rumah mewah.

Dalam beberapa infotaintment televisi tampak Fatimah tengah melakukan sesi photoshoot dengan Ria Ricis sebagai Brand Ambassadornya.

Kisah perjuangan Fatimah pun kembali viral karena banyak pihak menganggap pencapaiannya saat ini terbilang luar biasa. Memulai bisnis dari tanpa modal uang, kini menjadi pebisnis yang sangat sukses.

Atas kisahnya ini Fatimah kebanjiran permintaan mengisi acara motivasi dan inspirasi. Semoga kita semua juga dapat menjadikan kisahnya sebagai motivasi dan inspirasi bahwa bukan tidak mungkin orang yang saat ini terpuruk bisa bangkit dan sukses luar biasa.

“Kuncinya mau belajar terus, iktiar maksimal dan fokus pada kebaikan banyak orang.” Demikian kata penutup dari Fatimah yang sering diungkapkan dalam sesi-sesi motivasi dan talk show inspiratif.  ***

About Post Author