3 December 2022

SinarHarapan.id-PT. Ilectra Motor Group (IMG), yang merupakan perusahaan yang menghadirkan lifestyle mobility solutions, telah merilis motor listrik ALVA One pada Agustus lalu di GIIAS 2022. ALVA One, yang merupakan produk pertama ALVA, hadir dengan lima warna, yaitu supernova black, casual blue, halo white, indie red, dan edgy turquoise.

Setelah merilis ALVA One, kini IMG memperkenalkan ALVA Experience Center yang bertempat di Kawasan SCBD lot 6, Jakarta Selatan.

ALVA Experience Center dibuat dengan konsep yang berbeda dengan mayoritas tempat penjualan dan service motor yang sudah ada saat ini. ALVA memberikan pengalaman untuk para pengunjungnya untuk menikmati fasilitas, seperti ruang komunitas, workshop yang bersih dan ber-AC, ruang tunggu yang dibuat berbentuk co-working space yang nyaman, serta coffee shop Bernama ALVA COFFEE, yang menyediakan menu kopi, non-kopi, dan pastry yang dapat dinikmati sambil bersantai dan berkumpul dengan kerabat di seputaran SCBD. Terdapat pula projector interactive yang dapat memperkenalkan part-part ALVA One.

“Secara keseluruhan ALVA Experience Center didirikan dengan tujuan untuk memberikan fasilitas yang memenuhi kebutuhan dan lifestyle konsumen masyarakat urban.” Ucap Rainier Haryanto, Managing Director PT. IMG.

“Kehadiran ALVA Experience Center juga bertujuan untuk mendorong edukasi adopsi kendaraan listrik di Indonesia.” Tambahnya. Selain itu ALVA Experience Center akan dibuka kepada publik yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang kendaraan listrik roda dua. Konsumen juga dapat melakukan charging baterai di tempat ini.

Terdapat juga aktivitas test ride motor ALVA One bagi yang penasaran dan ingin merasakan sensasi mengendarai motor listrik ini, di ALVA Experience Center. Selain itu ada program promo yang menarik, yaitu setiap pembelian 1 unit ALVA ONE, konsumen berhak mendapatkan helm dan jaket limited edition ALVA, dengan kuota terbatas.

Dari sisi unit sepeda motornya, ALVA One tak hanya memiliki desain yang modis dan futuristik, tapi menawarkan kenyamanan berkendara, torsi besar, daya baterai hingga 70 km dan juga mampu menembus kecepatan hingga 90 km/jam. ALVA One juga hadir dengan fitur aplikasi bernama ALVA Mobile App yang dapat membuat pengendara dapat terkoneksi dengan motor ALVA One miliknya.

ALVA Mobile App bisa diakses melalui handphone, dapat membantu pengendara untuk menyalakan dan mematikan motor melalui handphone, memberikan akses motor kepada keluarga atau rekan, pelacak GPS, memonitor kapasitas baterai, pelacak lokasi charging station, ALVA roadside assistance, pelacak lokasi ALVA Experience Center, dan pengestimasi penghematan bulanan. IMG menghadirkan fitur ini karena tidak melupakan gaya hidup yang tidak terlepas dari penggunaan smartphone.

Sementara dari aspek memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen, ALVA juga menyiapkan call center dan road emergency assistance selama 24 jam untuk menjamin kenyamanan pengguna selama beraktivitas.

Hal ini jugalah yang melandasi pendirian ALVA Experience Center yang menggabungkan kenyamanan, edukasi terkait kendaran listrik serta pengalaman untuk konsumennya. Selain ALVA Experience Center ini, saat ini PT Ilectra Motor Group (IMG), yang merupakan anak perusahaan dari Indika Energy, tengah menyelesaikan pabrik yang akan memproduksi ALVA One secara masal di akhir tahun 2022.

About Post Author