30 November 2022

Podium pertama ISSOM putaran kelima, kado apik tepat di hari ulang tahun Alvin Bahar, Minggu (2/10/2022). (sh.id/nonnie rering)

SinarHarapan.id – Putaran kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022), tak pelak, jadi catatan manis bagi pembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar.

Lumrah, lantaran kemenangan yang diraih Alvin Bahar di Kelas Kejurnas ITCR 3600, persis pada hari jadinya. Itulah kado terindah baginya, selain kehadiran langsung ibunda Alvin, Evie Bahar yang khusus datang dari Belanda untuk ikut merayakan hari ulang tahun putranya.

“Senang aja, juara pas ulang tahun dan Mama juga ada. Padahal saya gak biasa raya-rayain ultah rame-rame gini,” tutur Alvin pendek kepada media, usai lomba.

Secara keseluruhan ketiga pembalap Honda Racing Indonesia yang tampil di tiga kelas berbeda Kejurnas , tampil cukup baik. Avila Bahar yang bermain di kelas Kejurnas  ITCR 1500 finis di posisi ketiga. Meski begitu, Avila mengaku tak begitu kecewa lantaran ia masih memimpin klasemen sementara di kelasnya.

“Tinggal bagaimana kerja keras di dua seri terakhir untuk menjaga posisi teratas saja,” tutur Avila yang memacu Honda City. Nauffal Rafif Busro tampil mumpuni di kelas Kejurnas ITCR 1200, start dari posisi pertama dan juga finis di posisi terdepan.

Avila dan Alvin Bahar, discuss santai di padok Honda Racing Indonesia paska lomba. (sh.id/nonnie rering)

Alvin yang bermain di kelas Kejurnas ISTCR 3600, pun tampil cantik sejak start hingga finis di posisi pertama. Tak ada kendala berarti bagi Alvin, kecuali harus mengatur strategi untuk melewati sejumlah pembalap overlap.

“Trek agal licin aja karena dari pagi hujan deras dan saat harus tampil ternyata trek sudah kering, membuat banyak debu. Saat keluar dari racing line sempat terpeleset dua kali karena licin, tapi tetap harus berusaha melewati para pembalap overlap agar tak mengganggu,” jelas Alvin yang saat ini sudah memimpin 12 poin di klasemen sementara kelas Kejurnas ISTCR 3600.

Menurut Alvin, Avila sendiri memang di seri ini tak bisa terlalu memaksakan karena mobilnya sudah tak bisa dimodif lagi karena tak ada waktu. Jadi, memang harus tunggu putaran keenam bulan depan baru Avila bisa melaju lebih kencang.

Ketiga pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin, Avila dan Naufal hingga tuntas putaran kelima ISSOM ini masih memimpin di klasemen sementara. Harapan agar ketiganya bisa sama-sama juara nasional di akhir musim tampaknya sudah nyaris dalam genggaman.

Kita tunggu, bagaimana kerja keras ketiganya di dua seri terakhir bersama Honda Racing Indonesia. Paling ditunggu, Ayah-anak bisa sama-sama juara nasional kelas kejurnas tahun ini.  (non)

About Post Author