3 December 2022

SinarHarapan.id-BMW Indonesia dukung perhelatan event skala internasional dari Shell, Shell Eco-Marathon 2022 dengan menghadirkan kendaraan listrik premium terbaru yang baru diluncurkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, BMW i4 eDrive40 sebagai Official Safety Car.

BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu, tampilannya yang menggabungkan ciri khas sportivitas dari coupé BMW dengan kenyamanan kendaraan empat pintu dan fungsionalitas modern sangat cocok untuk menggambarkan kendaraan listrik kepada para mahasiswa mancanegara.

Representasi sempurna dari brand BMW yang telah hadir lebih dari 100 tahun dan terus berikan inovasi mobilitas premium berkelanjutan.

Perhelatan Shell Eco-Marathon 2022 dimulai dari tanggal 11-15 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pada acara ini dihadiri oleh VIP dan jajaran manajamen dari Shell: Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Ingrid Siburian, dan dari BMW Indonesia diwakili oleh Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia.

“BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan premium Indonesia bangga dapat berkolaborasi dengan mitra strategisnya, Shell Indonesia dan mendukung perhelatan acara yang dikhususkan untuk transfer ilmu dan teknologi kepada generasi muda dari mancanegara. Kehadiran BMW i4 di Shell Eco Marathon 2022 buktikan komitmen BMW Indonesia untuk Sustainability dan dukungan untuk perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. BMW Indonesia merupakan pelopor dalam hal inovasi kendaraan listrik sejak tahun 2014 dan terus memberikan dukungan untuk para stakeholder di Indonesia. BMW Indonesia telah bekerja sama dengan Shell Indonesia sejak tahun 2018 dan memiliki visi yang sama untuk terus mendukung perkembangan kendaraan listrik melalui transfer teknologi,” ujar Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia di Mandalika.

Ingrid Siburian dari Shell Indonesia juga tunjukkan semangatnya,”Sebagai perusahaan yang memiliki ambisi untuk bertransformasi menjadi bisnis energi dengan net-zero emission di tahun 2050, Shell sangat mengapresiasi kehadiran BMW i4 sebagai Official Safety Car untuk Shell Eco-Marathon 2022. Kami berharap kolaborasi antar industri dapat terus dilakukan untuk mendukung akselerasi transisi energi“.

Shell Eco-Marathon adalah program akademik global yang menantang para generasi muda di dunia untuk merancang, membangun, dan menguji kendaraan hemat energi. Selama 35 tahun terakhir, program ini secara konsisten menghidupkan misi Shell untuk mendorong kemajuan dengan menghadirkan solusi energi yang lebih banyak dan lebih bersih. Untuk pertama kalinya di tahun ini, Shell menyelenggarakan Shell Eco-marathon di Indonesia dan mengajak berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama membentuk masa depan rendah karbon untuk semua.

 

 

 

About Post Author