28 January 2023

Seluruh anggota foto bersama setelah diresmikan menjadi keluarga Brother Benz Indonesia Chapter Jakarta. (Dok/sh.id)

SinarHarapan.id– Komunitas otomotif  Brothers-Benz Indonesia Meresmikan chapter Jakarta dengan mengadakan Pasar Festival yang bernama Barbeque yang artinya Barang Bekas Qualitas.

Pasar Festival Barbeque. Brothers- Benz Indonesia yang berpusat di Bandung, Jawa Barat, untuk tahun 2022 mengadakan acara di pusat Jakarta. Tepatnya di Halaman TVRI, Jakarta, Minggu (30/10/2022). Gelaran acara ini, diwarnai dengan beraneka ragam booth makanan dan di dukung oleh media partner Nasional.

Sejak pagi seluruh member Brother-Benz Indonesia chapter Jakarta berdatangan ke lokasi acara, Begitu juga dengan para pengurus dan pembina. Berbagai type Mercedes Benz terlihat di sini, dari mobil keluaran tahun lama sampai yang terbaru memenuhi parkiran TVRI.

Pukul 09.30 WIB, acara dimulai dengan pelepasan rolling city Brother-Benz. Pengibaran bendera pelepasan dilakukan Robert Batubara, Ketua Bidang Organisasi, Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta yang disaksikan juga oleh jajaran Pengurus. Puluhan kendaraan asal Jerman ini mengelilingi jalan sekitaran Jakarta.

Usai berkeliling itu, mereka kembali ke TVRI dan kembali berkumpul untuk mengukuhkan BBI chapter Jakarta. Sebelum simbolis peresmian, seluruh pengurus dan member BBI serta perwakilan dari Mercedes Benz Club Indonesia (MBCI) mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Sumpah Pemuda.

“Hari ini merupakan pengukuhan Brothers-Benz Indonesia Chapter Jakarta. Dengan adanya peresmian ini, kami merasa bangga dan telah resmi menjadi komunitas yang resmi diakui keberadaannya. Dalam waktu dekat ini, BBI chapter Jakarta akan melakukan touring ke Yogyakarta,” kata Endi, Ketua Brothers- Benz  Indonesia Chapter Jakarta kepada wartawan.

Ia menuturkan, Brother- Benz Indonesia Chapter Jakarta yang masih usia belia sudah mempunyai 42 member.  Chapter Jakarta masih membuka seluas-luasnya bagi siapapun pemilik Mercedes Benz semua type untuk bergabung di sini. Syaratnya cukup mudah, mempunyai Mercedes Benz dan taat akan aturan Brother- Benz Indonesia Chapter Jakarta serta ikuti aturan lalu lintas.

Dalam sambutannya, Robert Batubara mengatakan, dirinya sangat bangga karena Brothers-Benz Indonesia sudah resmi bergabung di dalam wadah IMI. IMI DKI Jakarta selalu membuka ikatan silaturahmi bagi komunitas mobil yang ingin berdiskusi dan membangkitkan dunia otomotif Indonesia, khususnya di bidang pariwisata Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh data dan surat-surat sebagai syarat Brother-Benz Indonesia chapter Jakarta menjadi anggota IMI telah memenuhi administrasi yang lengkap.

Sementara itu, Antoni, Pembina Brother- Benz Indonesia mengungkapkan, dengan peresmian Brother- Benz Indonesia chapter Jakarta dirinya sangat bangga. Berarti adanya penambahan keluarga baru lagi di komunitas Mercedes ini.

Hal yang sama juga dikatakan Sendi, Ketua Umum Brother-Benz Indonesia, ini merupakan suatu wadah tempat untuk menyalurkan hobi dan kegiatan di bidang otomotif roda empat.

“Jadikan BBI ini sebagai wadah yang solid dan kuat untuk menjalin silaturahmi baik sesama member dan persaudaraan diluar club ini. BBI akan terus membangkitkan dunia pariwisata Indonesia dan akan berkegiatan sebagai komunitas mobil lainnya. Seperti touring, baksos dan lain sebagainya,” Pungkas Sendi.

Acara Pasar Festival, Barbeque ini berlangsung sampai malam dan di meriahkan oleh band fourtwnty dan Fungky Monkey.  **

About Post Author