28 January 2023

SinarHarapan.id-Daihatsu kembali selenggarakan program apresiasi kepada para pelanggan setia berupa customer gathering akbar di akhir pekan lewat acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022.

Acara yang berlangsung selama 2 hari pada 8-9 Oktober 2022 bertempat di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat ini bersifat terbuka dan dapat dinikmati baik oleh para pengguna mobil Daihatsu, Sahabat Klub Daihatsu maupun umum.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Daihatsu bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi kelanjutan rangkaian Suka cita Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-77, serta bagian perhelatan Road to West Java Festival 2023.

Pada acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini menjadi ajang silaturahmi bagi lebih dari 5.000 pengunjung atau pelanggan setia Daihatsu, termasuk 20 komunitas atau Sahabat Klub Daihatsu, serta diramaikan oleh sekitar 120 unit GranMax sebagai Sahabat Bisnis.

Daihatsu menghadirkan berbagai macam hiburan menarik seperti, Festival Kuliner Nusantara, pameran mobil modifikasi, live music oleh band lokal, playground untuk anak bagi yang berkeluarga, modern dance, kompetisi sosmed, promo penjualan DGO (Daihatsu Genuine Oil), booth edutainment CSR yang memperkenalkan 4 pilar CSR Daihatsu (Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera), serta berbagai hiburan kreatif lainnya.

Selain itu, salah satu yang paling menarik adalah puluhan mobil toko yang merestorasi Daihatsu GranMax sebagai Sahabat Bisnis para pelaku usaha dan berderet di kawasan Gedung Sate yang menawarkan usaha-usaha kreatif pelaku UMKM mulai dari sektor kuliner hingga fashion.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil konsisten mendukung ekosistem ekonomi kreatif di Jabar. “Ekonomi kreatif ini harus terus berinovasi. Pemerintah pun telah menyiapkan fasilitasnya dengan dibangun beberapa gedung kreatif center seperti di Kota Bogor, Purwakarta, Cirebon dan lain-lain semata-mata memastikan ekonomi kreatif ini tumbuh,” ujarnya.

Terkait dengan Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Ridwan Kamil mendukung penuh karena kreatifitas harus berinteraksi dengan sistem yang ada. Selain itu, Ridwan Kamil mendukung kegiatan tersebut, yang juga sejalan dengan bagian dari program CSR perusahaan.

Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman menuturkan, Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar merupakan ajang customer gathering atau ajang silaturahmi akhir pekan para pelanggan setia Daihatsu se-Jawa Barat.

Selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku, Daihatsu ingin selalu hadir menjadi Sahabat bagi para pelanggan setia di Indonesia, khususnya para pelanggan Bandung, Jawa Barat.

Salah satu alasan Kota Bandung yang dipilih adalah karena dikenal sebagai banyaknya para pelaku bisnis kreatif, sehingga Daihatsu bekerja sama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, media Pikiran Rakyat dalam menggandeng para pelaku usaha UMKM, khususnya yang menggunakan unit GranMax Moko (Mobil Toko) untuk berkegiatan ekonomi pada acara ini.

Sebagaimana diketahui, acara customer gathering akbar ini sukses dilaksanakan untuk ke-8 kalinya sejak 2014 di berbagai kota besar di Indonesia.

“Melalui acara ini, Daihatsu berharap masyarakat Indonesia khususnya para pelanggan Daihatsu di Jawa Barat dapat bersilaturahmi dalam suka-ria, saling mengenal, dan menjadi lebih dekat antar sesama termasuk dengan Daihatsu selaras dengan tagline kami Daihatsu Sahabatku,” ujarnya.

About Post Author