30 November 2022

Erick Thohir dan Kombes Pol Sigit Dany Setiyono Sambut Kedatangan Presiden FIFA, Gianni Infantino. SH/Dok

SinarHarapan.id- Terlihat Gianni Infantino tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Gianni disambut oleh Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Bergantian dengan Menteri BUMN, Kapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono bersalaman, selanjutnya Gianni masuk mobil ditemani Menteri BUMN melanjutkan perjalanan ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam perjalanan ke Istana Merdeka, standar protokol pengamanan VVIP diterapkan Polresta Bandar Udara Soekarno-Hatta sesuai dengan SOP.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama Indonesia, dalam memberikan standar tertinggi pada aspek keamanan, keselamatan, serta kenyamanan bagi setiap tamu yang tiba maupun berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah prioritas kami,” ungkap Kombes Pol Sigit Dany.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan FIFA itu dalam rangka mengawal transformasi sepak bola Indonesia yang merupakan efek Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober.

Kedatangan FIFA bertemu Jokowi ini bagian dari rencana yang disampaikan IOC Member yang juga Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (8/10).

“Tanggal 18 Oktober, Presiden FIFA akan hadir di sini [Indonesia] bertemu dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk menyepakati beberapa hal dan kita harapkan pertemuan itu memberikan hasil baik,” kata Erick Thohir.

About Post Author