2 December 2022

SinarHarapan.id-TOSCA – Toyota Sienta Community Indonesia kembali merayakan ulang tahunnya yang ke 6 di hotel Marbela Anyer Serang Banten.

Ini merupakan tatap muka pertama pasca pandemi dua tahun belakangan ini.

Lebih dari 120 member dalam 60 kendaraan TOSCA melakukan konvoi. Mereka merupakan anggota yang berasal dari Chapter Bandros, Purwasuka Cyber, Chakra, Debos, Boemerang dan sebagai tuan rumah Chapter Secret. #toscaanniversary

Tema perayaan ini yakni “Asix nya One Family” karena Tosca sebagai komunitas otomoif yang berbasis komunitas mobil keluarga.

Nantinya semua member dan keluarga member baik istri/suami dan anak-anak member merasa asik dan nyaman berkumpul dalam setiap kegiatan silaturahmi yang dilakukan oleh TOSCA baik kopdar ataupun moment kegiatan lainnya. #toscaONE family

Dalam perayaan ini TOSCA melibatkan 12 UMKM daerah Serang. TOSCA memberikan Booth gratis bagi UMKM yang memasarkan produk selama kegiatan ini.

Terdapat juga program Safety Driving yang wajib dan rutin yang dilakukan oleh TOSCA. Safety driving ini meliputi pembiasaan sejak dini untuk anak anak member, agar selalu menggunakan sabuk pengaman dan duduk tenang selama berkendara, serta kewaspadaan ektra terhadap kendaraan Hybrid dan EV.

“Seperti kita ketahui kendaraan Hybrid dan EV sebagai kendaraan masa depan, perlu disosialisasikan, TOSCA memberikan pengetahuan dan pengalaman dasar bahwa Toyota turut serta dalam pengembangan teknologi masa depan, perbedaan mesin konvesional dan listrik, salah satunya dari teknologi mesin yang sangat halus hampir tidak mengeluarkan suara sedikitpun, disinilah kewaspadaan kita sangat ektra, baik sebagai pengendara maupun sebagai penguna jalan lainnya disekitar” ujar Didy Soenaryadi, pembina TOSCA dan pembicara dalam kegiatan safety driving bersama IRTS – Training Safety Driving dan Astra IAABL (Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas).

Komunitas merupakan contoh tertib berlalu lintas di masyarakat juga turut serta memberikan informasi menganai arti bahwa disiplin harus ditetapkan sebagai dasar keselamatan berkendara dan disosialisasikan sejak usia dini. Hal ini menjadi salah satu pokok informasi dalam setiap kegiatan di Tosca. #toscaSMARTdriving

Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca dalam sambutannya mengatakan, setelah 3 tahun Indonesia dihantam pandemi sektor pariwisata dan usaha kecil sangat terdampak. Apa lagi Anyer setelah di hantam musibah Tsunami dilanjutkan pandemi yang berkepanjangan maka kami sebagai komunitas otomotif mencoba sedikit membantu dalam mempromosikan pariwisata Anyer dan UMKM yang didukung penuh oleh Dinas UMKM Pemda Serang, Kalla Toyota, TCD Asia Pacific, GT Radial, Garda Oto, JNE Express, NGK Busi, Toyota Astra Finance, Astra IAABL, IRTS Training Safety Driving, BJM (Bengkel DIY Tosca).

Dan semoga pasca pandemi ini TOSCA dapat kembali aktif dan memberikan kontribusi bagi Masyarakat dan sebagai komunitas pelopor keselamatan berkendara serta menjadikan komunitas ini menjadi rumah kedua bagi para member TOSCA diseluruh Indonesia tutupnya.

#toscaONE family #toscaSMARTdriving #tosca6anniversarry

About Post Author