2 December 2022

Acara pembukaan Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2022, selain dibuka langsung Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo, juga dihadiri Sekjen PB POBSI Robby Suarly, Ketua Pengprov POBSI DKI Jakarta Usdin Nainggolan, dan Jhonny, pemilik Mille Billiards. (sh.id/Nonnie Rering)

SinarHarapan.id – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesa (PB POBSI), Hary Tanoesoedibjo, membuka secara resmi Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2022.

“Saya senang hadir di sini. Turnamen seperti ini memang harus diperbanyak, tentunya untuk meningkatkan skill (kemampuan) para peserta,” ujar Hary Tanoesoedibjo di Mille Billiards, Pluit Mega Village, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (30/10/2022) pagi.

Acara pembukaan dihadiri antara lain oleh Sekjen PB POBSI Robby Suarly, Ketua Pengprov POBSI DKI Jakarta Usdin Nainggolan, dan Jhonny, pemilik Mille Billiards.

HT, sapaan akrab ketua umum PB POBSI 2019-2023 itu, menyebut ada dua faktor yang memengaruhi peningkatan kualitas kemampuan. Pertama, memperbanyak jumlah tempat pertandingan yang baik. Kedua, meningkatkan intensitas kompetisi, termasuk yang melibatkan insan media dan korporasi.

HT kemudian menceritakan pengalamannya dalam memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI). Sudah dua periode mengetuai organisasi futsal Tanah Air itu, tim futsal Indonesia kini menjadi salah satu yang terbaik di kawasan ASEAN, urutan ke-5 untuk Asia, dan 39 untuk dunia. Apa kuncinya?

“Saya terus menyerukan untuk memperbanyak lapangan futsal. Kedua, meningkatkan frekwensi pertandingan, baik untuk lokal, regional dan global. Hasilnya tidak sia-sia. Tim nasional kita makin diperhitungkan penampilannya di setiap event yang diikuti,” papar HT dalam sambutan tanpa teks dihadapan puluhan peserta dan panitia turnamen ini.

HT mengapresiasi turnamen yang digagas dan diselenggarakan oleh Aby Bahagiana dari Journalist  Biliard Club (JBC). “Saya berharap sekaligus mendukung turnamen ini bisa diselenggarakan setiap tahun,” ujar pendiri Partai Perindo itu.

Ketua Panitia Turnamen Biliar Antarwartawan & Korporasi 2022 Piala Hary Tanoesoedibjo, Aby Bahagiana (kanan) sat berbincang dengan Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanosoedibjo di sela-sela turnamen, Minggu (30/10/2022). (sh.id/nonnie rering)

HT juga memuji Mille Billiards yang dimiliki Jhonny, dengan kapasitas 20 meja itu. “Ini (Mille Billiards) non alcohol yaa? Bagus, bagus,” kata HT, yang menunjukkan penampilan memukaunya saat memukul “Trick Shoot” saat pembukaan turnamen.

Jhonny menjelaskan, Mille Billiards baru resmi dibuka 15 Oktober lalu, dan Turnamen Antarwartawan & Korporasi ini menjadi event pertama yang mereka gelar. “Semoga bisa diselenggarakan di sini lagi untuk event selanjutnya,” harapnya.

Ketua Panitia Turnamen Biliar Antarwartawan & Korporasi 2022 Piala Hary Tanoesoedibjo, Aby Bahagiana, melaporkan, turnamen diikuti sebanyak 82 peserta. “62 dari kalangan media, 20 wakil dari korporasi,” jelas Aby, yang lama mengabdi di harian Poskota itu.

Aby menyatakan kalau apa yang ia dan JBC lakukan untuk membantu upaya PB Pobsi dalam upaya menggelorakan dan mengembangkan kembali cabor biliar di bawah kepemimpinan Hary Tanoesoedibjo.

“Turnamen ini juga menjadi arena seleksi  pembentukan tim biliar beberapa daerah untuk Porwanas 2022, pada 20-26 November mendatang di Malang Raya, Jatim,” tutur Aby.

Turnamen Biliar Antarwartawan dan Korporasi 2022 Piala Hary Tanoesoedibjo menyediakan hadiah uang total Rp14 juta, dan beragam hadiah menarik lainnya. HT yang didampingi Sekjen PB POBSI Robby Suarly, Aby Bahagiana dan Jhonny memberikan doorprize kepada beberapa peserta.  (non)

About Post Author