28 January 2023

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tengah menyaksikan pertandingan tenis meja Indonesia vs Malaysia. (Dok/sh.id)

SinarHarapan.id – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi berdirinya Pusat Latihan Tenis Meja Standar Internasional di Jakarta, Manggung Xiom Table Tennis Center.

Dia senang masih ada pengusaha seperti Reza Pahlevi dengan PT Manggung Polah Raya yang terus mendukung olahraga Indonesia, khususnya di Jakarta. Riza Patria memang hadir langsung dalam grand opening Manggung Xiom Table Tennis Center di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Grand opening tersebut juga ditandai dengan duel persahabatan antara timnas tenis meja Indonesia melawan Malaysia, Sabtu (29/10) lalu. “Saya atas nama  pribadi menyambut baik atas diselenggarakannya pertandingan ini antara Indonesia Malaysia yang diselenggarakan di Manggung Xiom Table Tenis,” kata Riza.

Riza juga mengapresiasi M Reza Pahlevi selaku owner PT Manggung Polah Raya yang telah berdedikasi mendirikan pusat latihan tenis meja standar Internasional di Jakarta.

Harapannya infrastruktur ini dapat memberikan semangat kepada atlet untuk menghadirkan prestasi terbaik mereka.

“Saya juga mengapresiasi pihak-pihak swasta seperti Bung Reza Pahlevi dan kawan-kawan yang telah membangun dan menyelenggarakan pertandingan ini,” kata Riza.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan ini tidak hanya memberikan semangat kepada atlet Indonesia tetapi juga memotivasi menghadirkan prestasi terbaik mereka,” tambahnya.

Lebih lanjut, politikus asal Partai Gerindra itu juga berharap berdirinya Manggung Xiom Table Tennis Center menjadi momentum untuk bersatunya Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) yang dirundung dualisme kepengurusan sejak 11 tahun silam.

“Kita tahu sudah sekian tahun atlet terbaik Indonesia belum bisa berlaga di turnamen internasional karena masih adanya perbedaan antara dua kelompok kepengurusan sehingga atlet kita belum bisa mengikuti kejuaraan. Tentu kita berharap dalam waktu dekat kedua kelompok bisa legowo dan mengalah demi kepentingan bangsa dan atlet,”harap Riza.

“Saya ikut mewakili warga berharap perbedaan ini bisa dicarikan solusi terbaiknya sehingga bisa rukun damai. Sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan pembinaan dan bagi atlet kita yang baru dan lama bisa memberikan kontribusi terbaiknya,” tuturnya.

Sementara itu, Reza Pahlevi mengatakan, nama Manggung XIOM diambil dari kolaborasi bisnis dan olahraga yg diharapkan dengan sinergi ini bisa menjadi industri olahraga di bidang tenis meja.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Manggung Polah Raya dan Xiom. Saya berharap dengan terbangunnya venue ini ke depannya kita bisa mensuport lahirnya bibit baru untuk masa depan tenis meja Indonesia yang lebih cerah,” harap founder PT Manggung Polah Raya.

“Karena kita tahu selama ini pembibitan ini adalah hal yang paling penting dari semua cabang olahraga dan tenis meja ini terhambat,” jelas pengusaha di bidang konstruksi tersebut.  (non)

About Post Author