2 December 2022

Polisi mengamankan perempuan yang membawa senjata FN dan mencoba masuk ke Istana Presiden. (Ist)

SinarHarapan.id – Kepolisian Polda Metro Jaya bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengamankan seorang perempuan mencurigakan yang diduga membawa senjata api di depan Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 25 Oktober 2022. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Peristiwa berawal dari anggota kepolisian melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Presiden, Jakarta. Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jl Medan Merdeka Utara.

Saat perempuan itu tepat di pintu masuk Istana, dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga kemudian menodongkan senjata api jenis FN. Dengan sigap anggota Sat Gatur Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senjata api dari tangan wanita itu.

Kini, perempuan yang belum diketahui identitasnya itu sedang dibawa ke Polda Metro Jaya. “Ya betul. Saat ini sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan.

Terlihat, perempuan tersebut memakai cadar dan pakaian jubah dengan membawa tas hitam. Belum diketahui secara pasti, apakah si perempuan merupakan anggota kelompok yang terkait dengan jaringan teroris atau bukan.

 

About Post Author