2 December 2022

SinarHarapan.id- Perum Perhutani meraih penghargaan  4th BUMN Aniversary Award dari The Iconomics untuk kategori Forestry karena dinilai sebagai perusahaan penglola hutan berkelanjutan yang mendukung sistem kelestarian lingkungan, sosial budaya dan perekonomian masyarakat perhutanan.

Direktur Operasi Perhutani Natalas Anis Harjanto menyampaikan di tengah kemajuan teknologi, perkembangan zaman, dan persaingan global, Perum Perhutani sebagai induk holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Kehutanan di Indonesia berkomitmen dalam menjalankan peran strategis perusahaan.

“Kami  mendukung sistem kelestarian lingkungan, sistem sosial budaya dan sistem perekonomian masyarakat perhutanan, serta dalam mengelola perusahaan, Perhutani menghargai seluruh aturan mandatory dan voluntary guna mencapai Visi dan Misi perusahaan,” jelas Anis dalam ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh The Iconomics, bertempat di Le Méridien Hotel  – Jakarta, Kamis (27/10).  Perhutani meraih Best Video Company Profile In Forestry Category.

“Melalui Company Profile yang baik, saya berharap dapat memperkenalkan Perhutani kepada publik bahwa Perum Perhutani menjadi perusahaan pengelolan hutan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat di pulau Jawa dan Madura. Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kami, khususnya di bidang Corporate Communication agar kedepan dapat terus berkarya dan mengukir prestasi,” tambah Anis.

 

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Direktur Operasi Perhutani Natalas Anis Harjanto, Founder dan CEO Iconomics Bram S. Putro, Director of Brand, Research & Strategy The Iconomics Alex Mulya, hadir secara online dan sebagai keynote speech Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha Badan Milik Negara, Riset, dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Montty Girianna, serta para penerima penghargaan dan tamu undangan.

Dalam keterangannya Bram S. Putro menyampaikan bahwa sebelumnya gelaran BUMN Award sudah dilaksanakan The Iconomics sebanyak 3 kali, dan pada tahun 2022 ini merupakan penghargaan ke-4. Penghargaan yang sangat luar biasa tersebut memberikan sorotan khusus pada brand equity perusahaan BUMN.

“Tidak mudah menjadi perusahaan BUMN dikarenakan harus menjaga citra perusahaan & brand equity kepada masyarakat umum. Kementerian BUMN terus melakukan transformasi dan perampingan jumlah perusahaan agar mudah dalam melakukan pengawasan & controlling. Dalam hal ini saya sampaikan 3 poin penting yaitu ; pengakomodir berkembangan BUMN yang meraih penghargaan tahun lalu, mendorong semangat BUMN untuk memperhatikan brand equity, Award ini dapat mendorong citra perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN,” jelasnya.

Sementara itu Montty Girianna menyampaikan bahwa BUMN selain menjadi pendapatan Negara juga sebagai modelling dalam penyampain ke publik, maka untuk menjadi pelayan publik perlu diperhatikan brand equity

Montty menambahkan perusahaan BUMN harus memperhatikan proses research dan development sebagai badan pelayanan publik. BUMN juga harus memperhatikan pendapatan dan mendorong program pemerintah dimasa ketidakpastiaan geopolitikan di dunia.

About Post Author