2 December 2022

Turnamen golf paling bergengsi di Asia, Indonesian Masters 2022 kembali akan digelar di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta pada tanggal 1-4 Desember 2022.

SinarHarapan.id – Turnamen golf paling bergengsi di Asia, Indonesian Masters 2022 kembali akan digelar di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta pada tanggal 1-4 Desember 2022. Turnamen tersebut digadang-gadang akan menjadi lebih besar dari sebelum-sebelumnya.

Indonesian Masters 2022 kali ini menjadi bagian dari International Series dari Asian Tour. Turnamen tahunan tersebut menjanjikan total hadiah sebesar 1,5 juta dolar AS, terbesar dalam sejarah turnamen ini. Hal ini diungkapkan Jimmy Masrin, founder Indonesia Masters pada acara launching Indonesian Masters 2022 di Hotel JS Luwansa, pada Kamis (29/9/2022).

Turnamen Indonesian Masters diadakan kembali sejak 2019 akibat pandemi Covid -19. “Kami merasa sangat bangga dapat mengumumkan dan mengonfirmasi penyelenggaraan turnamen Indonesian Masters yang ke-10,” ungkap Jimmy Masrin, founder Indonesia Masters.

Indonesian Masters 2022 akan menjadi penutup bagi International Series musim kompetisi 2022 setelah diadakan di beberapa negara seperti Thailand, Korea, dan Inggris. Bagi Jimmy, Indonesian Masters menjadi ajang untuk mempromosikan sports tourism Indonesia.

Dengan prize money akan naik dua kali lipat. Selain itu, benefit dari bergabung dengan International Series ini adalah broadcasting delivery, dan eksekusi acara yang naik tingkat, bisa menghadirkan pegolf dunia. Indonesian Masters akan menjadi ajang yang mewakili Indonesia dalam inisiatif yang menarik ini. Turnamen yang telah dilangsungkan dari tahun 2011 ini juga mendapat dukungan dan apresiasi internasional.

Indonesian Masters menjadi salah satu ajang utama yang telah menorehkan berbagai momen besar dalam sejarah kami,” kata Cho Minn Thant, Commissioner and CEO, Asian Tour. “International Series diluncurkan pada awal tahun ini melalui sebuah kemitraan baru antara Asian Tour dan LIV Golf yang terjalin dengan misi menghidupkan kembali olahraga golf di kawasan Asia dan Timur Tengah,” tambah Cho Minn Thant.

Akan ada 144 pemain yang berkompetisi di Indonesian Masters 2022 pada Desember mendatang. Sejumlah pemain golf elite internasional yang tergabung dalam LIV Golf diperkirakan akan berpartisipasi pada turnamen ini pada akhir tahun. (Red)

About Post Author