30 November 2022

SinarHarapan.id-Resmi berdiri di Indonesia pada 2021 lalu, brand baru TOYOTA GAZOO Racing berkomitmen untuk menghadirkan Joy of GAZOO Racing (GR) kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya dengan memberikan pilihan line-up yang lengkap dari sports car hingga sporty car, namun juga dengan berpartisipasi aktif dalam pengembangan motorsport nasional melaui tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI). Tidak berhenti di situ, di bulan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga akan menghadirkan GR Zone di beberapa outlet dealer resmi untuk memberikan akses yang lebih dekat dan lebih mudah kepada masyarakat terhadap seluruh informasi dan excitement GAZOO Racing.

Selain itu, PT TAM juga menggelar GR Tour yang secara khusus menampilkan deretan model GR di Ciputra World Surabaya pada 19-23 Oktober 2022.

“Sejak awal, tujuan kami memperkenalkan brand GR adalah untuk mempopulerkan excitement motorsport khas GR di Indonesia. Namun kami memahami bahwa tidak semua memiliki akses kepada produk maupun motorspost GR. Hal ini mendorong kami untuk membuat akses ke GR lebih dekat ke masyarakat. Untuk itu, secara step by step kami akan hadirkan GR Zone, yaitu sebuah zona khusus yang memberikan informasi lengkap seputar GR, mulai dari produknya hingga official accessories dan merchandise-nya melalui beberapa jaringan outlet dealer kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, hari ini kami juga bawa GR lebih dekat ke masyarakat Surabaya melalui GR Tour, di mana masyarakat dapat melihat langsung line-up GR, mencoba simulator GR, dan bahkan merasakan langsung performa flagship model GR bersama pembalap TGRI. Ke depan, kami juga akan menghadirkan fasilitas one-stop solution dan lifestyle center bagi masyarakat dan GR enthusiast di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

GR Zone Berikan Akses Terhadap Informasi GR Lebih Mudah Kepada Masyarakat.

GR Zone dibuat untuk memanjakan para pelanggan yang berkunjung ke outlet dealer resmi Toyota, dengan desain dan layout atraktif yang merepresentasikan secara utuh brand GR di Indonesia. Terdapat beberapa media fisik dan digital yang menampilkan informasi lengkap mengenai GAZOO Racing di customer lounge untuk dapat dieksplor oleh pelanggan. Di zona khusus ini, tersedia juga official accessories, parts dan merchandise GR yang dapat dimiliki oleh pelanggan.

Secara total, akan ada 19 GR Zone yang diresmikan di seluruh Indonesia. GR Tour Surabaya akan mengawali aktivitas GR Zone yang akan hadir di 9 Outlet Toyota di beberapa lokasi. Untuk area Jawa Timur, GR Zone akan hadir di Auto2000 Basuki Rahmat, Asri Motor Taman, dan Kartika Sari Malang. Selanjutnya di area Bali dan Lombok, GR Zone dapat diakses di Agung Toyota Kuta dan Krida Toyota Mataram. Sementara untuk area Sumatera, GR Zone dapat dikunjungi di Auto2000 Sisingamangaraja Medan, Perintis Perkasa Gagak Hitam Medan, Deltamas Surya Indah Mulia Medan, dan Agung Toyota Pekanbaru IV (Harapan Raya).

Tidak berhenti disitu, Toyota juga akan menggelar GR Tour Jakarta untuk mengawali penambahan GR Zone di 10 outlet lainnya yaitu Auto2000 BSD City, Auto2000 Tebet Saharjo, Tunas Toyota Pasar Minggu, Tunas Toyota Pecenongan, dan Daya Toyota Cakung untuk area Jabodetabek. Lalu berlanjut di Auto2000 Setiabudi Bandung dan Nasmoco Siliwangi Semarang. Hingga area Sulawesi di Kalla Toyota Urip Sumoharjo Makassar dan Hasjrat Toyota Manado Tendean. Serta di Anzon Toyota Pontianak untuk area Kalimantan.

GR Tour Siapkan Program dan Aktivitas Menarik untuk Masyarakat Surabaya

Surabaya merupakan kota pertama yang disinggahi event GR Tour yang bertujuan untuk mendekatkan brand GR kepada masyarakat dan menyebarkan excitement dan Joy of GAZOO Racing. Selain dapat melihat line-up GR Sport mulai dari Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, hingga Fortuner 4×2 GR Sport, masyarakat Surabaya juga dapat mengeksplor sports car terbaru GR yaitu All New GR86.  Menariknya, All New GR86 yang ditampilkan merupakan bagian dari ajang GR Tour Competition, di mana pengunjung dapat berfoto bersama All New GR86 dan meng-upload­-nya ke social media untuk mendapatkan hadiah menarik dari Toyota.

Lebih lanjut, pengunjung juga dapat merasakan excitement GR melalui GR Simulator, di mana pengunjung dapat berkompetisi untuk mencatatkan waktu tercepat menggunakan model flagship GR yaitu GR Supra, GR Yaris dan All New GR86. Kompetisi yang sama juga diadakan untuk anggota komunitas Toyota yang datang ke GR Tour. Bagi para pemenang, akan mendapatkan hadiah menarik dari Toyota. Selain itu, bagi pengunjung yang memiliki minat lebih terhadap GR, dapat mengunjungi area Toyota Customization Option (TCO) untuk membeli official accessories dan merchandise GR.

Excitement dari sebuah sports car menjadi fokus utama Toyota dalam pengembangan line-up GR. Special di GR Tour, pengunjung dapat merasakan excitement tersebut, di mana pengunjung berkesempatan untuk mendaftarkan diri ke GR Experience untuk mencoba langsung performa GR Supra, GR Yaris dan All New GR86 bersama pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI). Bahkan, pelanggan bisa mengabadikan momen saat bermanuver dan upload ke social media untuk mendapatkan merchandise eksklusif.

Tidak hanya itu, pengunjung GR Tour juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai sales program menarik. Pelanggan yang melakukan pembelian Veloz, Avanza Raize, dan Rush berkesempatan untuk mendapatkan direct gift senilai 3 juta rupiah dan bunga 0% hingga 2 tahun dengan DP mulai dari 20%. Termasuk juga dilengkapi oleh gratis asuransi 2 tahun senilai 16 juta rupiah melalui Spektakuler Leasing Package.

“GR Zone dan GR Tour merupakan aktualisasi dari komitmen kami untuk membuat excitement dan Joy of GAZOO Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh GR owner dan enthusiast, namun oleh semua orang. Di dukung dengan berbagai layanan, aktivitas hingga sales program, kami harap GR Tour dan GR Zone dapat mewujudkan Mobility for All yang menyenangkan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

 

About Post Author