28 January 2023

SinarHarapan.id-Mobil listrik berbasis baterai atau Battery Electric Vehicle (BEV) All New Toyota bZ4X, resmi meluncur.

Sebagai dealer otomotif terbesar di Indonesia Auto2000 tak hanya siap memasarkan tapi juga terkait bengkel untuk pelayanan aftersales service.

BEV yang juga dipercaya sebagai kendaraan resmi KTT G20 di Nusa Dua Bali bulan November ini, menjadi Battery EV Toyota pertama di Indonesia yang sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas off-road dan perkotaan menggunakan electric vehicle yang stylish, comfort, less noise, dan zero emission.

All New Toyota bZ4X (bi-zi-for-ex) dibangun dari nol dengan platform e-TNGA, yaitu platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang ditingkatkan, supaya sanggup mengakomodasi komponen baterai dan motor listrik lengkap dengan perangkat safety-nya. Termasuk teknologi canggih Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) untuk meningkatkan kewaspadaan pengemudi dan menekan potensi kecelakaan di jalan.

Mobil listrik ini mengadopsi baterai Lithium-ion mempunyai kapasitas 71,4 kWh baterai ini memiliki jarak tempuh hingga 500 km tanpa menghasilkan emisi sama sekali. Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 HP dan torsi 266 Nm untuk menciptakan akselerasi 0-100 km/jam dalam 8,3 detik dan akselerasi pertengahan 48-90 km/jam dalam 2,9 detik. Terdapat mode berkendara ECO untuk menghemat daya listrik dan SNOW untuk berkendara di medan off-road ringan.

Dukungan Fasilitas Aftersales Auto2000

Bengkel Auto2000 juga sudah siap untuk melayani kebutuhan aftersales service mobil elektrifikasi. Mengingat sebelumnya juga sudah menangani untuk kendaraan hybrid Toyota.

All New Toyota bZ4X dilengkapi pula dengan layanan aftersales T-CARE. Bagi pelanggan yang menggunakan Battery EV ini, sudah termasuk dalam program T-CARE yang merupakan program Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang lebih dulu).

Ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km, jika pelanggan rutin melakukan servis tepat waktu sesuai rekomendasi.

Auto2000 memberikan garansi baterai All New Toyota bZ4X selama 8 tahun atau 160.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

“Auto2000 menyambut dengan antusias kehadiran mobil listrik terbaru All New Toyota bZ4X. Kendaraan ramah lingkungan ini merupakan sarana mobilitas yang cocok untuk kehidupan modern perkotaan dan wisata di hari libur dengan tenang dan nyaman berkat motor listrik senyap yang bebas polusi sehingga memberikan kontribusi pada pelestarian lingkungan. Tidak perlu ragu urusan aftersales, untuk informasinya bisa kunjungi cabang Auto2000 terdekat atau melalui Auto2000 Digiroom,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Kamis (10/11/2022).

About Post Author