30 November 2022

SinarHarapan.id-PT Aneka Petroindo Raya (JV BP-AKR), perusahaan kerja sama antara bp dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), perusahaan pengelola SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) bp di Indonesia mendapatkan penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama 2022 dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia cq. Direktorat Jenderal Teknik dan Lingkungan Minyak & Gas Bumi,

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas ini diadakan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap komitmen Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Badan Usaha (BU) dalam menjamin keselamatan kerja dalam kegiatan usaha migas di lingkungan usahanya.

Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas tahun 2022 ini diberikan pada acara Forum Komunikasi Keselamatan Migas tahun 2022 yang mengusung tema “Peran Keselamatan Migas dalam Transisi Energi” awal November 2022 lalu.

Penghargaan Keselamatan Migas tahun 2022 dibagi menjadi 2 kategori yaitu Patra Karya Nirbhaya (tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan) dan Patra Karya Raksa (pembinaan keselamatan kerja minyak dan gas bumi).

Pada tahun ini, BP-AKR berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori Patra Nirbhaya Karya Pratama atas kinerja dalam menjaga keselamatan karyawan selama total 4.000.000 jam kerja tanpa kehilangan hari kerja karena kecelakaan selama periode Jan 2018 hingga April 2022. Dan BP-AKR, menjadi satu-satunya perusahaan yang bergerak dalam bahan bakar ritel yang meraih penghargaan kategori Patra Nirbhaya Karya Pratama di tahun 2022 ini.

“BP-AKR senantiasa berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan kami. Oleh karena itu kami menempatkan keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama melalui penerapan HSSE (Health, Safety, Security & Environment) dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Kami bersyukur atas penghargaan Patra Karya Nirbhaya yang dianugerahkan oleh Kementrian ESDM tahun ini kepada BP-AKR. Penghargaan ini tentunya menambah semangat kami untuk terus menjaga, menerapkan dan meningkatkan kepatuhan dalam aspek HSSE”, jelas Peter Molloy, Presiden Direktur BP-AKR.

Lebih lajut, untuk memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar berkualitas, BP-AKR kembali menambahkan dua jaringan SPBU bp yaitu SPBU bp Tridharma Gresik, Jawa Timur dan SPBU bp Pluit Indah, Jakarta.

SPBU bp Tridharma yang berlokasi di Jl Tri Darma No.3, Kel. Karang Turi, Kec. Gresik, Jawa Timur telah resmi beroperasi pada 31 Oktober 2022. Sementara SPBU bp Pluit Indah yang berada di Jl. Pluit Indah no. 35, Kec. Penjaringan Jakarta Utara dibuka sejak 22 November 2022.

Sejak pertama kali beroperasi di tahun 2018 hingga kini, total jaringan SPBU BP-AKR telah mencapai 34 SPBU. BP-AKR terus melakukan ekspansi dengan menambah jumlah jaringan SPBU secara bertahap.

Dalam memperluas jaringan bisnis SPBU-nya, BP-AKR menggunakan dua skema bisnis ritel yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

Melalui dua skema tersebut, BP-AKR akan terus mengembangkan jaringan SPBU di Indonesia untuk terus dapat memberikan masyarakat akses akan bahan bakar dan layanan berkualitas.

Vanda Laura, Marketing Direktur BP-AKR mengatakan “Penambahan jaringan SPBU BP-AKR ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk memperluas akses masyarakat terhadap produk bahan bakar dan layanan berkualitas. Ke depan, BP-AKR akan terus membuka jaringan SPBU-nya demi melayani masyarakat Indonesia dan menjadi #TemanPerjalanan yang menyenangkan bagi para pelanggan.”

About Post Author