30 November 2022

Pembalap asal Riau, Dypo Fitra (Bank BJB Delta Garage Racing Team). (SHNet/Nonnie Rering)

SinarHarapan.id – Pembalap asal Pekanbaru, Riau, Dypo Fitramadhan atau yang lebih dikenal dengan Dypo Fitra memang bermental baja. Meski harus menghadapi sejumlah lawan paten, Dypo, begitu ia disapa tetap berjuang ekstra untuk meraih yang terbaik.

Pembalap yang membela tim Bank BJB Delta Garage Racing, baru mulai turun di ajang balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) sejak tahun lalu ini, benar-benar menikmati setiap kelas yang ia ikuti di balapan ISSOM sehingga posisinya terus membaik di setiap seri.

Tampil di putaran terakhir ISSOM di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/11/2022) sore, Dypo bermain di dua kelas dan hasilnya pun sangat memuaskan. Di kelas ITCR Max Promotion, Dypo tampil mumpuni dengan Toyota Yaris-nya dan menempati peringkat pertama di kelasnya.

Di kelas berikutnya, STCR2 dan FFA, Dypo yang disponsori Pertamina, Bank BJB dan Global Energy Lestari Riau ini pun masih bertaji. Ia bermain tenang hingga kembali bisa meraih posisi podium. Hasil ini membuat suami dari Rossy Elvina ini dipastikan naik kelas pada tahun berikutnya.

Di tonton sang istri dan ketiga anaknya –dua putranya Rafa dan Ravin merupakan pembalap gokart nasional—Dypo makin bersemangat. Alhasil, di kelas berikutnya ia kembali finis di posisi terdepan. Dengan hasil-hasil menawan itu, pengusaha asli Riau yang kini bermukim di Jakarta ini pun tak sabar menanti pindah ke kelas utama di tahun depan.

“Balapan selalu mengasyikkan dan bikin adrenalin kita semakin meningkat. Ini baru kelar putaran terakhir saja sudah tak sabar menanti musim berikut pada awal tahun depan,” tutur Dypo yang baru kembali dari Italia, mendampingi putra sulungnya, Rafa bertarung di ajang Kejuaraan Gokart Italia, akhir Oktober lalu.

Tahun depan bakal tampil di kelas utama, tentu saja Dypo sudah memperhitungkan lawan-lawan yang akan dihadapinya. Menurutnya, semua lawan tentu punya senjata masing-masing.

“Tinggal bagaimana kita sendiri serius dalam mempersiapkan kendaraan kita agar bisa tampil mumpuni,” tutur pria yang sangat mencintai tanah kelahirannya, Riau ini. (non)

About Post Author