2 December 2022

SinarHarapan.id, Jakarta – Green house di Pondok Pinang, Jakarta Selatan roboh tertiup hujan dan angin kencang pada awal November lalu. Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) langsung memberikan bantuan perbaikan pada akhir pekan lalu.

Bantuan ini langsung diberikan oleh Ketua OMG, Abel Thoriq kepada para Petani Kota di Pondok Pinang.

“Sebelumnya green house ini sudah aktif tapi tertiup angin karena kemarin Jakarta hujan lebat, jadi kita berinisiatif bersama kawan-kawan memperbaiki dan menghidupkan kembali,” kata Abel, Senin (21/11/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Kegiatan perbaikan ini termasuk dari Program Petani Kota yang diusung oleh Relawan Ganjar Pranowo. Puluhan petani antusias menerima bantuan ini.

Salah satu Petani Kota, Nanang menjelaskan, kondisi green house setelah menerima bantuan dari OMG kini semakin membaik.

“Awalnya kita bikin green house itu dengan alat seadanya, kita kumpulin bambu-bambu untuk dibuat atap, sekarang sudah pakai baja ringan dan diperbaikin oleh OMG, sudah cantik tampilannya,” ujar Nanang.

Nanang mengucapkan terima kasih atas bantaun green house dari OMG. Ia berharap pertanian di Pondok Pinang bisa lebih maksimal dan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Terima kasih kepada OMG, ini memang kebutuhan yang sangat kita inginkan, karena memang Petani Kota membutuhkan prasarana dan instalasi seperti ini,” pungkasnya. (Van)

About Post Author