2 December 2022

SinarHarapan.id-Di ulang tahunnya ke-32 PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 secara live di RCTI+, Minggu 13 November 2022 pukul 19.00 WIB.

Selain dimeriahkan oleh Hiburan Musik Anak Bangsa, acara ini akan diisi oleh Penganugerahan Desa Wisata Ramah Berkendara sebagai puncak program Festival Kreatif Lokal 2022, peluncuran program Apresiasi Bagi Sahabat, dan perayaan HUT Ke-32 Adira Finance.

Di masa pandemi penuh tantangan yang masih berlangsung hingga saat ini, pencapaian kinerja bisnis Adira Finance semakin mencatatkan dampak positif. Hingga September 2022, pembiayaan baru Perusahaan tercatat tumbuh sebesar 21% y/y menjadi Rp21,9 triliun dan total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) berhasil tumbuh sebesar 5% y/y menjadi sebesar Rp 41,8 triliun.

“Sejalan dengan visi Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan, pencapaian ini tidak dapat terwujud tanpa adanya komitmen dari karyawan kami, Gardira, dukungan mitra bisnis, serta kepercayaan pelanggan. Terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kesetiaannya kepada kami.” ujar Dewa Made Susila selaku Direktur Utama Adira Finance.

Menyambut HUT kali ini, Adira Finance telah berhasil menggelar berbagai program yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan.

Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, yang merupakan program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif, yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Bertujuan untuk mengembangkan pariwisata, budaya, kearifan lokal, dan pemberdayaan UMKM di Indonesia, khususnya Desa Wisata, Festival Kreatif Lokal 2022 meliputi kegiatan pemberdayaan pelaku pariwisata dan ekraf Desa Wisata Kreatif, Festival Pasar Rakyat dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

Sebagai kegiatan puncak Festival Kreatif Lokal 2022, pada gelaran Gebyar Adira Kreasi, akan diberikan penganugerahan kepada 5 Desa yang terpilih sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, “Hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu desa wisata untuk mencermati potensi yang dimiliki untuk dikembangkan, sehingga mampu membuka lapangan kerja seluas luasnya, mendukung kebangkitan ekonomi, menyejahteraan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan lokal. Saya berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diperkuat ke depan sehingga penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal terus dilanjutkan demi menciptakan program CSR yang berkelanjutan dan membawa manfaat bagi ekosistem ekraf Indonesia. Selamat kepada 5 desa wisata yang telah terpilih menjadi Desa Wisata Ramah Berkendara”.

Kelima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali yang mendapatkan predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara adalah Desa Rejowinangun – Yogyakarta, Desa Sanankerto – Malang, Desa Carangsari – Bali, Desa Karanganyar – Magelang, dan Desa Alamendah – Bandung.

Program Festival Kreatif Lokal 2022 tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti MUFG, Zurich Asuransi Indonesia, Bank Danamon, dan Adira Finance Syariah, yang ikut bersama – sama membangun ekonomi Indonesia.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Adira Finance dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Zurich memahami bahwa pelaku usaha merupakan salah satu penggerak perekonomian dan akan terus mendukung pengembangan UKM di Indonesia. Saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia.”

 

About Post Author