2 December 2022

Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, secara resmi memperkenalkan program PASTI. PASTI sebuah program yang memberikan jaminan kepada pelanggan jika paketnya telat sehari ongkir diganti.

SinarHarapan.id-Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, secara resmi memperkenalkan program PASTI.

PASTI sebuah program yang memberikan jaminan kepada pelanggan jika paketnya telat sehari ongkir diganti.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel menjelaskan, program PASTI memberikan kenyamanan dalam hal ketepatan waktu paket sampe ke tujuan. Bila telat sehari saja, Lion Parcel akan menggantinya 100% dalam bentuk poin melalui aplikasi Lion Parcel.(8/11/2022)

Lebih lanjut Kenny menambahkan, program PASTI hanya berlaku untuk layanan ONEPACK, REGPACK, JAGOPACK dan hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Hadirnya program ini sekaligus menstimulus bisnis dan kerjasama Lion Parcel bersama mitranya seperti para UMKM.

“Industri logistik merupakan industri yang sangat dinamis, sehingga dibutuhkan inovasi berkelanjutan”, ujar Farian Kirana, Chief Executive Officer Lion Parcel.

Program PASTI Lion Parcel bikin pelanggan bebas khawatir akibat Paket telat sampai.(SH.id/Iw)
Program PASTI Lion Parcel bikin pelanggan bebas khawatir akibat Paket telat sampai.(Red/Iw)

Farian menambahkan, “Dengan mutu layanan pengiriman yang tetap terjaga kualitasnya, serta ongkos pengiriman yang dijamin pasti paling hemat, aktvitas perekonomian masyarakat akan terus bergulir dan menggeliat bersama layanan-ayanan yang disediakan Lion Parcel, seperti layanan pengiriman reguiar REGPACK, layanan penginman paket ekonomis JAGOPACK, layanan untuk pengiriman paket-paket berukuran besar dengan komitmen makin besar paketnya, makin murah ongkirnya BIGPACK, layanan penginman besok sampai ONEPACK, serta layanan pengiriman paket internasional INTERPACK yang hingga saat ini telah menjangkau 26 negara”.

Lebih dari layanan pengiriman, Lion Parcel juga melihat pentingnya kolaborasi sebagai kunci kesuksesan pertumbuhan industri logistik saat ini, di mana Lion Parcel terus terbuka dan mencari kesempatan untuk bisa berkembang di berbagai channel dan platform sesuai permintaan masyarakat.

Di tahun 2022 mulai dari perluasan platform penjualan ke marketplace hingga menjadi partner pengiriman eksklusif bagi beragam brand ternama, seperti IKEA dan Decathlon, kolaborasi bersama JakCloth untuk mendukung ratusan UMKM lokal yang bergerak di bidang fashion, kerja sama dengan Sirclo guna memperluas jangkauan layanan pengiriman Lion Parcel, hingga perkenalan kembali layanan BIGPACK dengan harga yang pasti lebih kompetitif untuk menjawab kebutuhan pengiriman seller dan UMKM dalam jumlah dan tonase besar.

Fokus dan inisiatif Lion Parcel tersebut terbukti efektif membantu perusahaan dalam volume transaksi Lion Parcel selama kuartal III/2022 hingga lebih dari 50% dengan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy).

Hingga menjelang akhir 2022 ini, kolaborasi bersama UMKM telah berkontribusi hingga 70% bagi Bisnis Lion Parcel, pungkas Farian.(Red/Iw)

 

About Post Author