30 November 2022

SinarHarapan.id-Kian tingginya minat masyarakat bepergian pasca membaiknya kondisi umum pasca pandemi corona serta berkurangnya pembatasan kunjungan wilayah, membuat Traveloka berinovasi dengan menghadirkan fitur terbaru “Reschedule+”.

Traveloka, platform perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, mengenalkan fitur Reschedule+, sebuah inovasi pertama di Indonesia yang menawarkan fitur penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap.

Traveloka memperkenalkan inovasi terbaru yang mengedepankan kemudahan, kenyamanan serta pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen.

Melalui fitur Reschedule+ konsumen memiliki pilihan untuk melakukan penyesuaian yang.lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan.

Berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56
persen.

Hal ini juga terefleksi dengan data internal Traveloka yang menunjukkan fitur Reschedule merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh konsumen.

Pada satu tahun terakhir, sebanyak 60% konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

“Traveloka Reschedule+ sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen. Kami juga berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang
turut mendukung kehadiran fitur Reschedule+”, jelas Christian Nugroho, VP of Transport Products and Insurance Business, Traveloka.(22/11/2022)

Reschedule+ memberikan layanan 360° Reschedule yang memungkinkan konsumen untuk melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini manfaat 360° Reschedule dapat ditemukan oleh konsumen di beberapa maskapai yang melayani berbagai rute destinasi penerbangan domestik yaitu Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

Fitur Reschedule+ memberikan kemudahan dalam pengajuan penyesuaian rencana perjalanan via
aplikasi Traveloka dengan proses real time.

Berikut adalah proses penggunaan fitur Reschedule+ dalam aplikasi Traveloka:

● Pilih dan pesan tiket pesawat dengan label “Reschedule+” untuk mengetahui penerbangan yang berlaku untuk fitur tersebut
● Setelah melakukan pembelian tiket pesawat, Jika ingin melakukan penyesuaian rencana perjalanan, pilih menu “Reschedule” pada E-ticket di laman “Pesanan” baik melalui aplikasi
atau website Traveloka
● Pilih jenis reschedule: Reschedule+ dan tentukan destinasi, waktu, serta maskapai sesuai kebutuhan
● Setelah menentukan destinasi, waktu, serta maskapai yang diinginkan, isi data yang diperlukan untuk melakukan pembayaran untuk biaya reschedule ataupun pengembalian sisa biaya dari penyesuaian rencana perjalanan terbaru
● Setelah mengisi seluruh semua data yang dibutuhkan, konsumen dapat menikmati perjalanan impian dengan mudah.

Kadek Arini, Pengguna Setia Traveloka sekaligus Travel Content Creator, mengungkapkan, “Sebagai pengguna setia Traveloka, kehadiran Reschedule+ memberikan ketenangan dan kepercayaan yang lebih bagi saya dalam merencanakan penerbangan dengan mudah, tanpa perlu mengubah rencana perjalanan yang sudah ada, dan bahkan saya bisa merencanakan dan memesan tiket berlibur kapanpun dan di manapun tanpa ragu karena semuanya dilakukan dalam satu aplikasi saja.”

Christian menambahkan, perubahan jadwal, penerbangan dan tujuan ini bisa dilakukan berkali-kali hingga batas maksimal penerimaan sesuai dengan maskapai masing-masing. Perubahan ini juga bisa dilakukan baik untuk personal maupun grup.

About Post Author