3 December 2022

PGAI Rayakan kemenangan usai meraih gelar juara di Damai Indah Golf, PIK Course, Kamis (3/11/2022). Mereka mengalahkan tim Mercedes Benz Owners Indonesia Golfers dengan skor 3-2. (Dok/sh.id)

Liga Golf Jakarta 2022

SinarHarapan.id – Liga Golf Jakarta (LGJ) 2022 tuntas digelar Kamis (3/11/2022). Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI) dengan bangga keluar sebagai juara LGJ 2022. PGAI unggul 3-2 atas Mercedes Benz Owners Indonesian Golfers pada babak final di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022).

Ketua Persatuan Golf Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PGI Pengprov DKI Jakarta) Reza Rajasa, pun mengucapkan selamat kepada Persatuan Golf Asuransi Indonesia yang sudah berjuang meraih yang terbaik.

“Saya mengapresiasi perjuangan dan semangat seluruh peserta. Selamat kepada Persatuan Golf Asuransi Indonesia atau PGAI yang menjadi juara. Mercedes Benz Owners Indonesian Golfers, Damai Indah Golf Club, dan Jakarta Golf Club merupakan klub-klub golf yang kuat, tapi PGAI bisa menjadi juara,”kata Reza Rajasa usai penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang di Kamis siang itu.

Reza juga menyatakan bangga karena melihat semua tim mampu bermain sportif. “Ada motivasi yang kuat dan bikin PGAI harus menang. Dan itu lah sportifitas, itu lah olahraga, dan itu lah golf. Apa pun bisa terjadi,” lanjut Reza Rajasa lagi.

PGAI diperkuat oleh Ade Zulfikar, Fausta Bianda, Harmen Nazar di single match. Yani K/Bunbun M dan Ferry  L/Subur di four ball match. Sementara Mercedes Benz  diperkuat oleh Rio Cipto S, Tigana Satria, Steanly Tayu di single match, Farisyi/Silowiyono dan Dhany S/Agus H di four ball match.

Peringkat ketiga diraih tuan rumah Damai Indah Golf Club yang menang 5-0 atas Jakarta Golf Club. Para pemain Damai Indah terdiri dari Faraby Ali, William M, Herry Budinoto, Jhon R.T/Robert Lie, dan Davy M/Indra G. Jakarta Golf Club diperkuat oleh Matthew, Yursal, Harris G, Gede D/Marsudi S, dan Benny F/Gondy Ari M.

Reza juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang dipimpin oleh Suharsono, sponsor, dan lapangan-lapangan golf yang menjadi tempat penyelenggaraan Liga Golf Jakarta yang sudah diselenggaraka sejak 23 Agustus lalu.

Sebelumnnya, pertandingan-pertandingan diselenggarakan di Jakarta Golf Club, Padang GolfHalim 1, Pangkalan Jati Golf Club, dan Royale Jakarta Golf Club.

“Program ini bisa berjalan berkat kerja keras para panitia yang solid, dukungan sponsor dan lapangan-lapangan golf yang ada di Jakarta. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut dan mendukung perkembangan golf di Indonesia,” ujar Reza Rajasa.

Liga Golf Jakarta ini diikuti 25 klub golf yang ada di Jakarta. Selain sebagai ajang silahturahmi antar klub yang ada di ibukota, program ini merupakan salah satu ajang mencari dan membina bibitatlet golf baru. Setiap klub wajib mengikutsertakan satu pegolf junior baru di luar atlet-atlet nasional yang sudah ada. (non)

About Post Author