28 January 2023

Model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, Honda WR-V telah meluncur di tanah air. Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact.(2/11/2022)

SinarHarapan.id-Model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, Honda WR-V telah meluncur di tanah air.

Memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda. Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkan  hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V. Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan.” jelas Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor.(2/11/2022)

Honda WR-V  hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang sehingga terlihat premium serta memberikan visibilitas bagi pengemudi secara jelas.

Tampilan desain belakang mobil terlihat canggih dan unik dengan penggunaan LED bars.

Honda WR-V memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya dengan tinggi 220mm sehingga memberikan rasa aman saat melalui berbagai kondisi jalan. Honda WR-V RS menggunakan velg berukuran 17 inci two-tone yang memiliki elemen desain yang lebih sporty untuk menegaskan karakter RS. Sementara Honda WR-V tipe E menggunakan velg berukuran 16 inci.

Honda WR-V menawarkan area kokpit yang dirancang dengan baik untuk memberikan ruang yang lega bagi pengemudi. Honda WR-V menggunakan bahan kursi kombinasi leather dan fabric serta tersedia center console box berbahan kulit dengan armrest.

Desain interior yang sporty dan berkualitas menyatu untuk mewakili karakter SUV kompak. Honda WR-V juga memiliki 12V Power Outlet untuk kemudahan penyambungan dan pengisian daya dengan dua USB port yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat.

Kenyamanan mengendarai Honda WR-V juga didukung layar 4.2” Thin-Film Transistor (TFT) Display pada dashboard untuk menampilkan berbagai informasi akurat saat berkendara seperti fungsi Honda SENSING, rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar, yang dipadukan dengan display audio dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi berbagai fungsi antara lain Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.

Proporsi kabin Honda WR-V ramping, namun juga dapat memberikan ruang yang lebih nyaman dan lapang.

Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Honda WR-V menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%.

Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur pertama di kelasnya seperti Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk mengunci pintu secara otomatis beberapa saat setelah pengemudi berjalan minimal 2 meter atau lebih dari mobil.

Honda WR-V juga dilengkapi teknologi Honda LaneWatch yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot.

Honda WR-V memiliki kamera belakang yang dapat menunjukkan tampilan atas, tampilan normal (130°), atau tampilan belakang lebar (180°) saat transmisi dalam posisi Mundur.

Terdapat fitur Auto Headlight pada Honda WR-V RS with Honda SENSING, yaitu lampu depan yang dapat menyala secara otomatis saat kondisi pencahayaan rendah dan saat kondisi kunci mobil terbuka dan dan mati beberapa saat setelah mobil terkunci. Selain itu fitur tersebut akan menyala saat wiper digunakan beberapa kali dan otomatis mati ketika wiper tidak digunakan.

Honda WR-V tersedia dalam varian dan harga sebagai berikut:

·   Honda WR-V Tipe E CVT dengan harga Rp. 271.900.000*

·   Honda WR-V Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000*

·   Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp. 309.900.000*

* Harga VIN 2022, Harga On the Road Jakarta & BBN Kepemilikan Mobil Pertama, khusus Two tone color dikenakan penambahan Rp 2,5 juta.

 

 

About Post Author