30 November 2022

Dari 14 atlet wushu Malaysia itu, dua di antaranya peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam. Yakni, Tan Zhi Yan (Men’s Changquan) dan Tan Zhi Yan (Men’s Taijiquan). (Dok/sh.id)

SinarHarapan.id – Tim Wushu Malaysia yang beranggotakan sejumlah atlet wushu papan atas Malaysia, melakukan latihan bersama dengan atlet pelatnas wushu Indonesia di GBK Arena Jakarta. Pasukan Negeri Jiran yang berjumlah 14 atlet dan 4 pelatih ini sudah berada di Jakarta sejak 24 Oktober 2022.

“Kami sengaja datang ke Indonesia untuk menjalani latihan bersama selama 2 pekan karena China lagi lockdown. Di Indonesia cukup banyak turnamen dan bisa melihat sejauh mana perkembangan prestasi,” kata pelatih Tim Wushu Malaysia, Lim Yew Fai saat ditemui di GBK Arena Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Dari 14 atlet itu dua di antaranya peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam. Yakni, Tan Zhi Yan (Men’s Changquan) dan Tan Zhi Yan (Men’s Taijiquan).

Kedatangan atlet wushu Malaysia untuk berlatih bersama, kata pelatih Pelatnas Wushu Indonesia, Susyana, tidak ada masalah. Bahkan, dia menyebut bisa menjadi masukan dan koreksi terhadap kekurangan-kekurangan atlet Indonesia yang menjalani persiapan SEA Games 2023 Kamboja dan Asian Games 2023 Hangzhou.

Ia juga tidak merasa khawatir Malaysia bisa melihat sejauh mana perkembangan prestasi atlet wushu Indonesia.

“Tak perlu khawatir karena saya yakin pelatih asal China, Zhang Yue Ning mempunyai pengalaman melatih yang lebih banyak dan lebih matang juga. Zhang sangat paham  dimana harus diperbaiki dan bagaimana cara meningkatkan level permainan atlet-atlet Indonesia,” jelasnya.  (non)

About Post Author