2 December 2022

SinarHarapan.id-PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan varian kendaraan berbasis hybrid New Kijang Innova Zenix.

Ini merupakan Toyota terhadap mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat luas.

All New Kijang Innova Zenix mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

All New Kijang Innova Zenix dirancang untuk mewujudkan pengurangan emisi karbon.

“Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-in Hybrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X. Secara total, TAM telah memiliki 15 line-up elektrifikasi yang telah kami pasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurukan emisi karbon lebih dari 7.500 ton,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.(21/11/2022)

Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame.

Toyota menyematkan berbagai teknologi advance terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

Lebih dari itu, platform TNGA: GA-C ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi.

All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp. Bergerak ke samping, aura layaknya sebuah SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18” Alloy Wheel, serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai memperkuat body type SUV.

Sementara pada bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya, sesuai trend serta kebutuhan keluarga millennial dengan nilai-nilai global. Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), New 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan.

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade.

“Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global,” kata Chief Engineer All New Kijang Innova Zenix, Hideki Mizuma.

Selain KINTO, All New Kijang Innova Zenix dapat dimiliki melalui program pembiayaan EZDeal yang menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun. Dengan EZDeal, pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Kijang Innova Zenix dengan cicilan rendah mulai dari Rp 6 jutaan per bulan.

Lebih lanjut, Toyota juga memberikan garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu).

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam dua varian, yakni Hybrid dan Bensin. Harga yang dibandrol mulai Rp. 419.000.000 (OTR).

 

 

About Post Author