30 November 2022

SinarHarapan.id- Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan teknologi holografik Proto pada perhelatan acara fashion show Carendelano, kini V2 Indonesia, anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), yang berfokus pada solusi audio visual dan keunggulan teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), dengan bangga menghadirkan Proto M, perangkat komunikasi dan Media Holografik meja pertama di dunia. Perangkat yang telah dipatenkan ini dibawa ke Kawasan Asia Pasifik khususnya Indonesia untuk pertama kalinya guna menciptakan pengalaman video volumetrik yang realistis dalam resolusi 4K, yang dapat digunakan dalam kegiatan bisnis, pendidikan, hiburan, kesehatan, ritel, dan telekomunikasi.

 

Proto M hadir dalam tampilan desain yang lebih ringkas dan body lebih ramping yakni; 21.5 inch, membuatnya mudah disandingkan di atas perangkat meja kantor atau di ruang kerja di rumah Anda. Meskipun begitu, Proto M tetap memiliki kemampuan memancarkan tampilan visual holografik 4K beresolusi tinggi, layar sentuh berkapasitas 16 GB RAM, 1 TB ruang penyimpanan, dan juga telah disematkan teknologi AI, 4K Return Feed, Smart Camera dan WiFi. Dengan Proto M, tampilan rekan bicara Anda, akan tampil dalam bentuk visual holografik yang dapat dikoneksikan ke perangkat smartphone, layanan stream film atau disimpan ke dalam Proto Cloud. Pengguna platform Proto yang dipatenkan dapat memancarkan ke perangkat Proto dari mana saja dengan koneksi WiFi, baik menggunakan peralatan kamera pro atau ponsel pintar sederhana.

 

Proto sendiri telah menjadi berita utama global bagi para eksekutif, atlet, penghibur, pendidik, dan seniman di seluruh dunia untuk menjalin hubungan yang lebih dalam, sambil menghemat waktu dan uang, serta mengurangi kerusakan karbon. Sejak diperkenalkan di 2021, Proto telah menjadi pionir sebagai perangkat hologram portabel pertama, plug & play, berukuran manusia.  

 

“Kami bangga memperkenalkan teknologi hologram Proto M ke Indonesia untuk pertama kalinya dan memberikan manfaat bagi bisnis dan konsumen. Hadir dengan desain yang lebih ringkas dan portabel, dengan Proto M kini Anda dapat terhubung ke jaringan bersama dilebih dari 100 kota di seluruh dunia secara bersamaan dengan kemampuan untuk mendengar, melihat, dan berinteraksi dengan tampilan visual yang lebih ‘nyata’. 

 

Proto M dapat digunakan di berbagai bidang seperti periklanan, komunikasi, pendidikan, dan lainnya. Brand dapat menggunakan Proto M sebagai sarana bagi mereka untuk mengadakan product showcase dan aktivasi pop-up dengan menghadirkan content yang lebih menarik dan kreatif.” kata Rudi Hidayat, Pendiri, dan CEO V2 Indonesia

 

Dengan Proto M, Anda dapat merasakan kehadiran orang atau produk layaknya tepat berada di depan Anda. Tampilan visual Proto M akan memungkinkan Anda untuk melihat bahasa tubuh lawan bicara, melihat semua isyarat non-verbal dan merasa seperti sedang berbicara dengan orang itu meskipun mereka tidak ada di sana. “Bayangkan, dengan teknologi hologram Proto, berinteraksi dengan musisi atau aktor favorit Anda, atau bahkan politisi, di mana pun di dunia,” tambah Rudi.

 

David Nussbaum, Penemu dan CEO Proto Inc. mengatakan, “V2 Indonesia telah melakukan beberapa project terinovatif yang pernah kami lihat menggunakan hologram Proto. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana Proto M dengan ukuran yang lebih kecil, akan digunakan oleh para creator Indonesia. Dengan negara yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, saya ingin melihat bagaimana Proto dapat membantu orang terhubung satu sama lain dan di seluruh dunia.”

 

Guna memperkenalkan Proto M lebih dekat kepada khalayak, V2 Indonesia membuka Pop Up Store Proto M di Ground Floor Plaza Indonesia, pada 8 November 2022. Proto M sendiri rencananya akan dijual ke pasaran dengan kisaran harga di Rp 375 juta; dan harga sewa di Rp 10 Juta/ Hari.  “Dengan kehadiran perdana dari Proto M ke Kawasan Asia Pasifik terutama ke negara kita, V2 Indonesia kembali mengukuhkan eksistensinya sebagai perusahaan yang mampu menghadirkan teknologi audio visual yang tinggi dan berhasil menjadi yang pertama menghadirkan perkembangan teknologi terkini dunia di tanah air. Kedepannya, kami berharap para pelaku industri kreatif di tanah air dapat memanfaatkan teknologi hologram dari Proto untuk dapat menghasilkan berbagai konten audio visual yang semakin canggih, berkualitas, dan berdaya saing,” pungkas Rudi.

 

V2 Indonesia sendiri sebelumnya telah sukses berkolaborasi dengan Perum Film Negara untuk meluncurkan studio ImXR hasil kolaborasi dengan disguise. Disguise adalah perusahaan dari Inggris (UK) di garis depan industri kreatif dan teknologi yang membangun pengalaman visual imersif dan internasional yang spektakuler. Tidak hanya itu, V2 Indonesia juga telah memperkenalkan teknologi extended reality (XR) tahap pertama di rumah ibadah Integrity Convention Center atau biasa dikenal dengan Rumah Ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI PRJ), pada NXC International Summit 2022, podcast dan ekosistem hiburan digital PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier).

About Post Author