2 December 2022

SinarHarapan.id-Sebagai wujud apresiasi terhadap karyawannya, Waroeng Steak & Shake kembali memberangkatkan puluhan karyawannya untuk ibadah Umroh.

Kegiatan spiritual yang kerap dilakukan setiap tahunnya ini sempat terhenti dua tahun karena pandemi COVID-19.

“Kegiatan umrah ini kami lakukan satu tahun sekali sebagai bagian dari program Spiritual Company bagi perusahaan. Keberangkatan Umroh ini merupakan angkatan ke-11 dan ke-12 sejak program umrah karyawan dijalankan tahun 2010,” kata Shohibul Halim, Divisi Spiritual Company PT Waroeng Steak Indonesia dalam keterangan yang diterima di Yogyakarta, Rabu (23/11).

Angkatan 11 dan 12 ini berlangsung mulai 17 November sampai 26 November 2022.

Untuk bisa berkesempatan Umroh, Shohibul menambahkan, “Umrah diundi setiap tahun saat moment lebaran. Karyawan yang berhak atas undian umrah adalah karyawan yang bisa menyelesaikan program hafalan empat surat pilihan yaitu surat Al-Mulk, Al-Waqiah, Ar-Rahman dan Yasin. Setiap karyawan yang hafal
satu surat pilihan mereka berhak atas satu undian umrah, bagi yang hafal keempatnya maka akan mendapat empat undian, jadi peluang untuk mendapatkan umrah pun besar.”

Sampai tahun 2022 ini Waroeng Steak & Shake telah memberangkatkan sebanyak 183 karyawannya untuk ibadah haji dan umrah, yang terdiri dari 5 karyawan ibadah haji dan 178
ibadah umrah.

“Tidak hanya biaya perjalanan selama di tanah suci, mulai biaya pengurusan paspor dan vaksin menigitis juga ditanggung perusahaan, bahkan setiap karyawan diberikan uang saku agar bisa membelikan oleh-oleh untuk keluarganya dirumah”, pungkas shohibul.

Beberapa karyawan yang telah diberangkatkan Umroh mengungkapkan beragam ekspresinya.”Saya sangat terharu karena tidak menyangka bisa mengunjungi baitullah secepat ini untuk beribadah dan berdoa didepan Ka’bah atas Wasilah bekerja di Waroeng Steak,” ucap Rizki Ari Setiawan, karyawan Waroeng Steak Palembang.

Cerita sama juga disampaikan Tutur Rakaat, jamaah Umrah dari Waroeng Steak Malang yang mengaku telah memiliki keinginan Umrah akan tetapi masih tahap menabung. “Saya berkeinginan Umrah sudah lama, akan tetapi masih proses menabung. Alhamdulillah melalui Waroeng Steak saya bisa Umrah lebih cepat dan gratis,” katanya.

Sedangkan Muhammad Afrijal Anwar, karyawan Waroeng Steak Semarang mengaku bangga menjadi bagian dari Waroeng Steak sebagai perusahaan yang menerapkan program spiritual company dan memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Program umrah tersebut adalah reward
terbaik yang dia terima selama bergabung dengan PT Waroeng Steak Indonesia.

Waroeng Steak & Shake memang terkenal sering menggunakan jalur langit untuk menunjang keberkahan bisnisnya, seperti program haji dan umrah untuk karyawan ini.

Tidak hanya itu anak yatim piatu pun ditanggung setiap pembukaan cabang baru hingga menyediakan fasilitas Musholla di seluruh restorannya untuk kegiatan ibadah karyawan dan konsumennya.

About Post Author