28 January 2023

Sukses Rafa Dypo juara di Year End Race 2022 membuktikan kalau improve dan progressnya meningkat, meski termasuk wajah baru di ajang gokart nasional. (Dok/SH.ID)

SinarHarapan.id – Pegokart asal Riau, Rafa Dypo terus bersyukur. Lumrah, lantaran ia terus mendapat berkah hinna akhir tahun. Pada ajang ‘Year End Race 2022’ putra sulung pasangan Dypo Fitra dan Rossy Elvina ini langsung menyabet gelar juara di kelas GP Class B, di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Sabtu (10/12/2022).

Sepanjang 18 lap balapan, Rafa Dypo yang tampil di bawah naungan DBS Treasures Tanada Racing Team ini menghempaskan 11 pegokart lain. Diantaranya ada sejumlah nama pegokart top seperti Daffa AB, Kimi Rae, Kanaka Gusasi, hingga M Kaenan Rezka Rito Sini.

Sukses Rafa Dypo ini membuktikan kalau improve dan progressnya meningkat, padahal, siswa kelas 2 SMA Bakti Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini terbilang wajah baru di ajang gokart nasional.

Keberadaan Rafa Dypo yang relatif baru di pentas gokart nasional ini, membuat Rafa Dypo berusaha keras dengan berlatih dengan tekun. Juga menambah jam terbang dengan beberapa kali mengikuti event balap, termasuk di Italia.

Untuk lebih meningkatkan performanya, Rafa Dypo, kelahiran Pekanbaru Riau, 30 Mei 2006 yang didukung Pertamina, kini ditangani secara khusus oleh salah satu juara gokart Indonesia, Senna Noor.

“Sejak awal saya bertekad bisa naik podium, dan alhamdulillah sekali kalau bisa P1 (juara 1),” tekad Rafa Dypo disela-sela kesibukannya mendukung laga sang ayah, Dypo Fitra, di ajang balap Jababeka Sprint Rally, Minggu (11/12/2022).

Sukses naik podium pertama, tentu jadi modal sempurna bagi Rafa Dypo menjelang musim balap Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 yang rencananya akan dimulai akhir Februari mendatang di Sirkuit Gokart Sentul, Bogor, Jawa Barat.  (Non)

About Post Author