1 February 2023

Nathan Christoper  Widjaya  tampil memukau di hari pertama turnamen golf bertajuk ‘Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship’ di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa (13/12). (Dok/PIGC)

Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship

SinarHarapan.id – Acungan jempol layak ditujukan kepada para pegolf tuan rumah. Ya, dua pegolf putra Indonesia, Nathan Christoper  Widjaya  dan William Justin Wijaya, memimpin di hari pertama turnamen golf bertajuk ‘Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship’ di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa (13/12). Masing masing mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par.

Dengan hasil itu Nathan Widjaya memimpin di divisi Boys A. Pegolf asal Jawa Timur ini tak menyangka bisa langsung menjadi leader di hari pertama.

“Target sebelum datang ke Jakarta adalah menjadi Top 10. Saya sudah lama tidak main di Pondok Indah Golf. Hari pertama bisa lead, rasanya happy banget. Selanjutnya saya akan berusaha main stabil saja. Tidak mau ada pressure,” kata Nathan.

Pada hole 1 ia langsung membuat kejutan dengan mencetak birdie. Hal itu membuatnya semakin semangat mengikuti pertandingan. Dalam first nine, Nathan membuat 2 birdie dan 2 bogey. Pada sembilan hole berikutnya ia juga tetap bermain stabil.

Pada dua hole pertama mencetak par, lalu disusul satu birdie. Satu birdie lainnya dicetaknya di hole terakhir. “Mulai hole 16 anginnya sudah mulai kenceng banget. Di hole 17 target saya on saja dan ternyata dari bunker bisa masuk. Di hole terakhir bisa menambah satu birdie,” jelas Nathan soal permainannya.

Nathan Keefe Pangestu (Indonesia) menyusul di posisi kedua divisi Boys A dengan 72 pukulan atau par, diikuti Kittada Kosalutta (Thailand) di posisi ketiga dengan 73 pukulan. Posisi T4 ditempati dua pegolf Indonesia lainnya, Nicolas Angga Wiyono dan K. Henson Sutianto yang ties dengan Benjamin Kivelhan (Australia), serta Aaron Wee (Singapura) yang masing masing mencetak 74 pukulan.

Salah satu pegolf Thailand bermain gemilang dan menguasai posisi teratas klasemen sementara. (Dok/PIGC). 

William Justin Wijaya menempati peringkat satu sementara divisi Boys B. Posisi kedua ditempati oleh Put Nugooludompanit (Thailand) dengan 74 pukulan, diikuti Jordan Indra Marcello (Indonesia) dengan 75 pukulan.

​Divisi Boys C dipimpin Yujun Cha yang ties dengan Anthony Kalxian Fang (Hongkong). Mereka masing-masing mencetak 74 pukulan. Posisi berikutnya ditempati pegolf tuan rumah, Eugene Emmanuel dengan selisih satu pukulan.

Pada Divisi Girl A tiga pegolf Thailand menguasai tiga posisi teratas klasemen sementara. Peringkat pertama ditempati Suvichaya Vinutchaithan dengan total pukulan 72. Peringkat kedua ditempati oleh Neeranuch Prajunpanich dengan 76 pukulan, diikuti Navaporn Soontreeyapas dengan 77 pukulan.

Pegolf Indonesia Milany Adisty memimpin di Divisi Girl B dengan 79 pukulan. Dua posisi berikutnya dikuasai oleh pegolf Singapura, Kimiko Ang Jianing dengan 83 pukulan dan Chloe Ng 85 pukulan.

Dua peringkat teratas Divisi Girl B juga ditempati dua pegolf Singapura, yaiut Passion Hsu dengan 75 pukulan, diikut Aamiya Koul dengan 80 pukulan. Abigail Rhea S.W menyusul dengan selisih 2 pukulan.

Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championshipmerupakan turnamen yang diselenggarakan oleh Pondok Indah Golf Club. Turnamen ini merupakan bentuk dukungan terhadap pembinaan golf junior di Indonesia dan negara-negara lainnya. Tahun ini merupakan tahun kesembilan turnamen ini diselenggarakan.  (non)

About Post Author