1 February 2023

SInarHarapan.id- Dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2022, TNI Angkatan Laut (TNI AL) berkolaborasi dengan Perhimpunan Pecinta Louhan Indonesia (P2LI) menyelenggarakan Kompetisi Liga Ikan Louhan tingkat Nasional yang telah dilaksanakan sejak 7 Desember 2022 lalu dan memasuki babak Final, Sabtu (10/12).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakili oleh Askomlek Kasal Laksda TNI Tunggul Suropati menyerahkan langsung sertifikat sekaligus pemenang lomba utama Liga Ikan Louhan tingkat Nasional di Pluit Village, Jakarta Utara, Sabtu (10/12).

“Ini adalah kerjasama antara pencinta ikan louhan dengan TNI AL, dalam rangka memperingati hari armada, dengan tujuan mengasa potensi maritim dalam ikan hias,” Kata Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, Sabtu (10/12/2022).

Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) KASAL, Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, melihat ikan Louhan yang diikutsertakan dalam Kompetisi Liga Ikan Louhan tingkat Nasional l. SH/Andrey

Liga Ikan Louhan tingkat Nasional ini diikuti 528 ikan louhan berbagai ukuran dari Jabodetabek, Bali, Batam, Sumatera serta Kalimantan, memperebutkan juara dari 19 kategori yang dilombakan dibagi kedalam 7 Kelas yakni Kelas Jumbo, Kelas Cencu (Size A, B, C, D), Kelas Ching Hwa (Size A, B, C, D), Kelas Free Marking (Size A, B, C, D), Kelas Golden Base (Size A, B, C), Kelas Klasik (Size A, B) dan Kelas Bonsai.Tim yang akan ditampilkan yakni terdiri dari Tim Aries 138 ekor, Tim Patriot 142 ekor, Tim Star United 63 ekor, Tim Revolution 70 ekor, Tim Villa 65 ekor dan Perorangan 50 ekor.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyediakan wadah bagi para Pecinta dan Penghobby Louhan Indonesia (P2LI) untuk bersilaturahmi dan berkompetisi didalam komunitas pecinta Louhan Indonesia, menjalin hubungan yang lebih harmonis antara komunitas Louhan Indonesia yang tergabung dalam P2LI dengan Angkatan Laut Indonesia, khususnya Kepala Staf Angkatan Laut, memperkenalkan dan menumbuhkan minat untuk mencintai dan menjadikan ikan Louhan sebagai salah satu hobby bagi masyarakat umum khususnya Keluarga Besar Angkatan Laut Indonesia, meningkatkan animo peserta kompetisi dengan memberikan door prize dan tambahan apresiasi untuk ikan Louhan yang akan terpilih menjadi Juara serta menjadikan kegiatan ini sebagai media promosi yang efektif.

Hadiah-hadiah yang akan diberikan kepada para juara meliputi piala dan uang pembinaan kepada juara 1 sampai dengan juara 5 serta piagam kepada juara 1 sampai dengan juara 10. Selain itu untuk para peserta juga ada hadiah bergengsi dan spesial lainnya meliputi Grand Champion, Young Champion, Baby Champion, Mini Champion, Best Pearl, Best Colour, Best Head, MVP Team, MVP Perseorangan, Juara Umum Team Liga Louhan 2022 dan Team yang paling berdedikasi. Pada Puncak Final Liga Louhan Indonesia 2022 Panitia akan membagikan beberapa door prize antara lain 1 buah Sepeda Motor dan 3 buah Handphone.

About Post Author