28 January 2023

Begitu serunya salah satu pertandingan di nomor sanda Kejuaraan Dunia Wushu Junior di BSD, Selasa (6/12/2022). (Dok/SH.ID)

Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022

SinarHarapan.id – Atlet Sanda Junior Indonesia, Ragesta Ganang Pangestu tampil memukau. Meski kalah tinggi badan dan jangkauan, Ragesta mampu kalahkan atlet Kyrgistan, Muminov Abdylabek pada pertandingan nomor Sanda Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022).

Tampil di kelompok Junior putra kelas 60kg, Ragesta mampu mengganjal setiap serangan yang dibangun Muminov. “Ya, saya selalu mengganjalnya dengan tendangan kaki saat mendekat. Karena, dia unggul dalam tinggi badan dan jangkauan,” kata Ragesta yang ditemui di tempat latihan.

Dengan kemenangan ini, atlet dari Sasana Wushu Bushido Semarang, Jawa Tengah ini melaju ke perempat final. Dia akan menghadapi Saefuddine Abdeljabbar yang mengalahkan David Barja dari Portugal.

“Saya sudah melihat gaya permainannya. Insya Allah, saya bisa mengatasinya dan mohon doa darimasyarakat Indonesia,” kata remaja putra kelahiran 20 September 2005 ini punya prestasi

Sebelumnya, Rizky yang turun di kelompok Pra Junior kelas 52kg putra terhenti di babak awal.  Dia harus mengakui ketangguhan atlet Iran Mohamad Erfan Moghaddam Zeabadi dari Iran.

“Saya sudah berusaha melakukan perlawanan maksimal, Tetapi, lawan memang lebih baik,” kata remaja putra kelahiran 5 Mei 2008.  (non)

About Post Author