30 January 2023

SinarHarapan.id, Jakarta – Relawan Gerakan Rakyat Desa untuk Ganjar atau Gardu Ganjar kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan sembako kepada pedagang pasar hingga tukang becak di kawasan Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten.

Koordinator Gardu Ganjar Tangsel, Ria Febriantika, kegiatan bakti sosial itu sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama yang membutuhkan. Disamping kegiatan ini juga dapat merekatkan rasa kekerabatan sesama masyarakat Indonesia.

“Walaupun keadaannya hujan, Alhamdulillah kita semangat semuanya untuk mengadakan bakti sosial ke pedagang, sopir angkot, tukang parkir, hingga ojek yang ada di pasar,” ujar Ria usai kegiatan, Senin (26/12/2022) siang.

Ria berhadap bantuan sembako itu dapat meringankan beban sejumlah lapisan masyarakat yang ada di Pasar Ciputat. Ia berharap kegiatan baksos ini dapat bermanfaat dan membawa kebaikan bagi masyarakat yang menerimanya.

“Kita punya tekad untuk membantu sesasama, semoga bisa meringankan beban masyarakat,” imbuhnya.

Relawan Gardu Ganjar memberikan bantuan secara langsung atau dor to dor kepada pedagang pasar, tukang becak, petugas kebersihan, sopir angkot hingga warga di sekitar pasar.

Selain itu, Ria mengungkapkan pihaknya juga melakukan sosialisasi figur Ganjar Pranowo, dan keberhasilan program kerja Ganjar, baik sebagai Gubernur Jawa Tengah, maupun sebagai mantan anggota DPR RI.

Menurut Ria, masyarakat di Pasar Ciputat sudah mengenal Ganjar. Mereka mengenal Ganjar sebagai figur yang rela terjun ke bawah untuk menemui dan menyelesaikan masalah rakyatnya.

“Antusiasnya baik, kita juga semangat. Mereka juga rata-rata mengenal Pak Ganjar sebagai sosok yang merakyat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar, Jamilah mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Gardu Ganjar. “Terima kasih banyak, semoga Pak Ganjar bisa menjadi presiden dan membawa keberkahan bagi semuanya,” kata Jamilah. (Van)

About Post Author