28 January 2023

Distribusi paket bahan makanan Daikin Peduli Bencana diberikan di tiga daerah yang berada di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yaitu di kawasan desa Cibulakan, Benjot dan Cijedil. (Ist)

SinarHarapan.id – PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) menyalurkan donasi bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur. Berkolaborasi dengan Yayasan Benih Baik Indonesia, dukungan diberikan dalam bentuk ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako).

“Harapannya, bantuan ini dapat menjadi dukungan bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur pada masa pemulihan yang tengah diupayakan pemerintah bersama berbagai elemen gabungan lainnya,” ujar Ching Khim Huat selaku Presiden Direktur Daikin di Indonesia.

Secara simbolik, penyerahan paket sembako ini diberikan kepada Andy F Noya yang dikenal sebagai salah satu pendiri Yayasan Benih Baik Indonesia di kantor pusat Daikin di Jakarta beberapa saat lalu.

Setelah melewati masa tanggap daruratnya yang berakhir 20 Desember ini, saat ini personel gabungan dari berbagai unsur pemerintah dan pihak lain tengah mengebut upaya pembersihan berbagai puing bangunan.

Di tengah proses pemulihan ini, selain yang masih harus bertahan di berbagai titik pengungsian, berbagai akses yang masih terbatas akibat gempa membuat masyarakat di beberapa daerah sekitar pun masih membutuhkan dukungan untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Sebagai kelanjutan serah terima simbolik yang dilakukan sebelumnya, Daikin pun menyalurkan paket sembako ini secara langsung pada masyarakat di beberapa titik terdampak gempa pada Selasa (20 Desember 2022).

Alip Haryanto, Kepala Cabang Daikin untuk area Bandung dan sekitarnya, memimpin langsung distribusi bantuan ke masyarakat yang berada di Kecamatan Cugenang, Cianjur. (Ist)

“Terjun langsung ke lokasi terdampak gempa menjadi kesempatan kami untuk lebih memahami kondisi terkini kehidupan masyarakat bagi peluang dukungan yang mungkin digalang di masa depan,” ujar Alip Haryanto, Kepala Cabang Daikin untuk area Bandung dan sekitarnya.

Memimpin langsung distribusi bantuan ini ke masyarakat, menurut Alip Haryanto, distribusi paket bahan makanan Daikin Peduli Bencana ini mencakup tiga daerah yang berada di Kecamatan Cugenang, kabupaten Cianjur. Ketiganya yaitu di kawasan desa Cibulakan, Benjot dan Cijedil.

“Kami menyadari, begitu besarnya dampak bencana membuat pemulihan tak dapat berlangsung singkat sehingga membutuhkan gerakan bersama dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah,” ujar Alip Haryanto lagi.

Lebih lanjut ia berharap, melalui kegiatan penyaluran bantuan langsung ini,”Dapat menjadi awal bagi sinergi di masa mendatang dengan lebih banyak pihak dalam upaya pemulihan kehidupan masyarakat Cianjur dan sekitarnya yang terdampak gempa,” pungkas Alip Haryanto.

About Post Author