24 January 2023

SinarHarapan.id-Kemudahan berbelanja semakin memanjakan konsumen melalui layanan serba online.

Selain lebih praktis, kemudahan lain seperti sistem pengantaran dan promo juga menambah nilai lebih pada belanja online belakangan ini.

Namun perlu juga diperhatikan apakah belanja tersebut termasuk memang kebutuhan atau keinginan ?

Dengan menyadari hal ini, kamu akan lebih mudah untuk memutuskan barang yang sebaiknya dibeli atau tidak perlu dibeli meskipun harganya tidak mahal.

Nah, agar kamu dapat belanja kebutuhan rumah dan harian dengan lebih cermat dan bijak, yuk simak dan coba terapkan tips berikut ini!

Menyusun daftar belanjaan dan menentukan perkiraan jumlah uang yang dibutuhkan sangat penting untuk dibuat di awal. Adanya daftar belanja membuat kegiatan belanjamu jadi lebih terarah, tidak makan waktu lama, dan terhindar dari barang kebutuhan yang lupa terbeli. Selain itu, kamu jadi tau skala prioritas belanjaanmu dan tidak mudah tergoda dengan banyaknya tawaran menggiurkan mulai dari produk baru hingga barang diskon yang mungkin saja hanya keinginan sesaat.

Memeriksa gambar dan deskripsi produk dengan cermat. Bahkan ada beberapa penjual yang sudah menjelaskan produk secara lengkap di deskripsi sehingga membuat pembeli jadi lebih mudah untuk kenal produknya. Jangan lupa untuk survei harga produk terlebih dahulu. Kamu bisa mulai membandingkan harga dan tawaran terbaik dari beberapa penjual.

Lalu, perlu juga memperhatikan sejumlah faktor lain, misalnya garansi, kualitas produk, dan testimoni pembeli agar kamu bisa mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Kemudahan berbelanja online didukung oleh tersedianya metode pembayaran yang sangat beragam untuk memberikan kenyaman dan kepuasan pengguna. Banyak sekali pilihan yang dapat digunakan mulai dari metode transfer bank, virtual account, membayar dengan e-wallet, hingga bayar di tempat atau seringkali disebut dengan Cash On Delivery (COD).

COD dihadirkan untuk menjangkau pengguna yang belum memiliki akses ke keuangan digital, dimana pengguna dapat memilih untuk COD atau ‘Bayar di Tempat’ secara tunai kepada kurir sesuai dengan nilai transaksi. Bukan hanya itu saja, para pelaku usaha juga dapat menikmati keuntungan dari Shopee COD ini agar dapat memperluas jangkauan produk ke seluruh daerah di Indonesia.

Biar lebih hemat, manfaatkan program promo dan diskon yang ditawarkan toko saat belanja online. Saat ini, Shopee kembali mempersembahkan kampanye Shopee COD 2.2 Sale, sebagai kampanye yang dapat menjadi solusi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab ragam preferensi saat berbelanja online.

Shopee COD 2.2 Sale akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Januari hingga puncaknya di 2 Februari dengan berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati pengguna untuk berbelanja kebutuhan rumah ataupun lainnya sebagai berikut:

Gratis Ongkir Se-Indonesia – Pengguna berkesempatan untuk menikmati gratis ongkir untuk pembelanjaan di sepanjang kampanye Shopee COD 2.2 Sale.

Voucher Kilat 100RB – Pengguna bisa mendapat keuntungan lebih melalui Voucher Kilat 100RB Tanpa Minimum Belanja. Untuk mendapatkannya sangat mudah, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah berikut:

Tebak jam Voucher Kilat dari kuis di halaman COD 2.2 Sale

Cek kode voucher di jam tersebut

Segera gunakan kode voucher untuk checkout COD

Pasti Dapat Voucher Diskon – Pengguna dapat menikmati voucher diskon hingga 50 RB dari setiap koleksi produk yang ditawarkan saat kampanye berlangsung.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, ”Kali ini, Shopee kembali menghadirkan kampanye COD 2.2 Sale dengan ragam promo menarik agar pengguna dapat lebih bijak memenuhi kebutuhan dengan cermat dan hemat. Kami menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki preferensi yang beragam ketika hendak berbelanja, seperti pilihan akan ragam kategori produk, sistem pengiriman barang, hingga metode pembayaran, salah satunya yaitu COD. Kemudahan transaksi COD dengan bayar di tempat diharapkan dapat membuka peluang dan kesempatan bagi pengguna dari seluruh pelosok di Indonesia yang ingin berbelanja online yang aman dan nyaman.”

 

About Post Author