28 January 2023

SinarHarapan.id-Tanpa dipungkiri derasnya digitalisasi di hampir semua sendi kehidupan kian populer, apalagi sejak pandemi berlangsung.

Persaingan dunia usaha tak lepas dari peran digitalisasi tools untuk memenangkan persaingan.

Dengan semakin maraknya bisnis online di era digital saat ini, banyak pemilik bisnis mengambil kesempatan dengan menjual produk yang banyak dicari atau sedang tren di kalangan konsumen.

Memahami hal tersebut dan tantangan besar yang harus dihadapi pebisnis di tahun 2023, serta digerakkan dengan visi dan misi yang sejalan, perusahaan penyedia layanan web hosting, Niagahoster, berkolaborasi dengan platform agregator logistik, KiriminAja, mengajak para pebisnis untuk menjelajahi potensi baru demi bisnis yang lebih maju.

Kolaborasi antara Niagahoster dan KiriminAja tentunya menghasilkan integrasi layanan yang unggul dan siap untuk membantu pebisnis memaksimalkan potensi internet dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

“Niagahoster dan KiriminAja memiliki visi yang sama, yaitu untuk membantu para pebisnis dan UMKM untuk bisa terus bertahan dan tidak hanya sebentar lalu hilang. Untuk itu, kami mengintegrasikan antara layanan hosting dan domain dari Niagahoster dengan agregasi layanan pengiriman dari KiriminAja,” ujar Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster dalam kesempatan Media Meet Up, Selasa (10/01/2023).

Yusuf Habibi, Manager Brand Communication KiriminAja, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, “Para pebisnis marketplace memiliki landing page dan website sendiri serta pengelolaan pengiriman praktis menggunakan berbagai macam ekspedisi pilihan ongkir murah serta layanan unggulan COD. Dengan product kolaborasi ini harapannya pebisnis semakin aware dan dapat berkembang bersama,” katanya.

Dengan hanya mulai dari Rp 46.663 per bulan, pemilik bisnis sudah bisa memiliki website toko online atau landing page toko yang selalu online 24 jam dan muncul di halaman utama Google, notifikasi dan komunikasi, serta pastinya dilengkapi pilihan jasa pengiriman oleh KiriminAja meliputi JNE, ID Express, Sicepat, dan lainnya, dengan ongkir murah serta layanan COD.

Tidak hanya berupa produk website yang terintegrasi dengan layanan pengiriman, dalam kolaborasi ini, Niagahoster dan KiriminAja juga akan hadir secara langsung bagi pebisnis dengan event offline di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga, pemilik bisnis yang ada di banyak daerah di Indonesia pun memiliki akses yang sama dalam hal pengetahuan dan teknologi.

“Memiliki website lengkap dengan layanan pengiriman bukanlah sebuah akhir dari perjuangan pemilik bisnis, melainkan sebuah awal,” ujar Ayunda. Niagahoster dan KiriminAja pun akan hadir dengan event offline berupa roadshow yang memberikan edukasi dan sharing session bagi para pebisnis yang membutuhkan pengetahuan dan pendampingan lebih lanjut.

Event offline kolaborasi Niagahoster dan KiriminAja #JelajahiPotensiBaru akan dilaksanakan mulai 31 Januari 2023 di Semarang dan berlanjut di berbagai kota lain sepanjang tahun. Antara lain Malang, Solo, dan Jakarta.

Kemudian akan dilanjutkan dengan program edukasi berupa kelas intensif yang menyediakan materi beserta mentor yang ahli di bidangnya. Dari mulai branding, ads, media sosial, atau topik lain yang dibutuhkan oleh pebisnis akan dihadirkan oleh Niagahoster dan KiriminAja dalam program edukasi tersebut.

About Post Author