28 January 2023

SinarHarapan.id, Bandung – Mak Ganjar menggelar senam sehat sebagai salah satu upaya dalam menggalakkan gaya hidup sehat untuk Emak-emak di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Mak Ganjar mengikuti senam sehat dengan antusias dan semangat. Wajah ceria nampak dari Emak-emak yang memakai kaos Mak Ganjar berwarna pink, bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Koordinator Daerah Mak Ganjar Kabupaten Bandung, Apriliyanti mengatakan, senam sangat berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang akan berdampak terhadap kualitas hidup seseorang, termasuk menyehatkan tubuh.

“Kita ingin Emak-emak terus meningkatkan pola hidup sehatnya. Jadi Mak Ganjar adakan senam sehat untuk Ema-emak,” kata Apriliyanti usai kegiatan di Taman Bukit 21, Desa Cimekar, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (23/1/2023).

Menurutnya, Mak Ganjar berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan Emak-emak karena Emak-emak punya peran penting dalam keluarga.

Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan Emak-emak ini, Mak Ganjar turut memberikan voucher belanja untuk Emak-emak dan masyarakat yang membutuhkan. Voucher dibelanjakan ke UMKM yang ada di sekitar.

Mak Ganjar turut memberi bingkisan kepada peserta, serta doorprize berbagai peralatan rumah tangga seperti mesin cuci hingga alat masak, bagi peserta senam sehat yang beruntung.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, ribuan orang yang hadir dan sangat antusias masyarakat disini,” ungkap Apriliyanti.

Selain itu, Mak Ganjar turut mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, serta program Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah maupun sebagai mantan anggota DPR.

Menurut Apriliyanti, Emak-emak di Kab. Bandung berharap Ganjar menjadi Presiden RI di tahun 2024. Sebab, Ganjar dinilai figur yang peduli pada Emak-emak dan tepat memimpin Indonesia kedepannya. “Mak-Mak disini ingin Pak Ganjar jadi Presiden Indonesia,” tegasnya.

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Jawa Barat, Nurapsi menyatakan pihaknya ingin menggalakkan pola hidup sehat bagi Emak-emak dan pemberdayaan ekonomi bagi UMKM.

“Untuk warga Jawa Barat mari menjaga diri, tetaplah mencari edukasi cara hidup sehat,” katanya di lokasi yang sama. (Van)

About Post Author