31 January 2023

SinarHarapan.id-Nissan Indonesia memastikan pengalaman berkendara kepada pelanggannya dengan menghadirkan The All-New Nissan Leaf, New Nissan Kicks e-POWER dan Nissan New Terra VL 2.5 4×4 generasi terbaru berteknologi inovatif.

“Tagline ELEVATE EXCITEMENT’ yang kami perkenalkan meningkatkan keseruan dan memperoleh pengalaman berbeda bagi setiap individu dalam berkendara, dengan elektrifikasi sebagai strategi inti. Kami percaya bahwa cara pandang Nissan akan mengubah cara masyarakat di Indonesia dalam beraktifitas sehari-hari dan menikmati kehidupan lebih bermakna.” jelas Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Komitmen Nissan terkait Elevate Excitement dapat dirasakan di dalam produk-produk baru yang mengusung berbagai teknologi terkini termasuk teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) di Nissan Leaf, teknologi e-POWER di Nissan Kicks, 360-degree safety shield teknology yang menggabungkan sederet fitur-fitur keselamatan (safety technology) dan teknologi kenyamanan (convenience technology).

Kendaraan tanpa emisi, Nissan LEAF merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat.

Nissan Leaf masuk ke Indonesia pada pertengahan tahun 2021 dan merupakan wujud dari komitmen Nissan untuk mendukung mobilitas elektrifikasi di Indonesia.

e-POWER, merupakan keunikan yang hanya dimiliki oleh Nissan. Nissan e-POWER pada prinsipnya adalah sebuah mobil listrik yang memiliki sumber daya listriknya sendiri, yakni mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) sebagai generator. Itu sebabnya, pengendara Nissan e-POWER tidak perlu khawatir akan kehabisan daya listrik di tengah perjalanan.

Mesin pembakaran dalam yang disandang Nissan e-POWER sangat efisien dalam mengonsumsi bahan bakar minyak karena hanya berfungsi untuk mengisi daya listrik baterai, dan tidak terhubung dengan roda. Penggerak roda 100 persen didapat dari motor listrik.

Safety technology – teknologi yang memberikan rasa aman bagi konsumen dengan 360-degree Safety Shield Nissan yang canggih yang mengkombinasikan beberapa radar untuk membuat sebuah sistem proteksi, seperti Intelligent Forward Collision Warning yang bekerja sama dengan Intelligent Forward Emergency Braking untuk mencegah potensi kecelakaan.

Convenience technology – teknologi yang memberikan kenyaman dan kemudahan bagi konsumen seperti e-Pedal, teknologi terdepan dari Nissan Intelligent Driving, yang fungsi utamanya adalah untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti dengan hanya menggunakan satu pedal untuk menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. Ketika pedal akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total.

Nissan merupakan produsen mobil yang memiliki sejarah panjang di industri otomotif dunia dan juga di Indonesia. Nissan hadir melalui Indomobil Group pada sekitar tahun 1990.

Nissan Ambition 2030 merupakan visi jangka panjang Nissan untuk memastikan agar konsumen meningkatkan level “excitement” dalam berkendara melalui kendaraan berbasis listrik. Nissan berinvestasi di masa depan dengan elektrifikasi sebagai strategi inti.

Pada tahun 2026 Nissan akan melakukan menanamkan dana sebesar 2 trilyun yen untuk elektrifikasi kendaraan sehingga pada tahun 2030 dapat diluncurkan 23 model baru kendaraan listrik termasuk diantaranya 15 kendaraan murni listrik atau BEV.

ELEVATE EXCITEMENT tidak hanya dirasakan pada produk-produk dan teknologi yang dihadirkan oleh Nissan Indonesia, tetapi juga dirasakan hingga layanan purna jual Nissan Indonesia. Mengawali tahun 2023, Nissan Indonesia memperkenalkan janji layanan after-sales yang diberikan kepada pelanggan yang disebut “TRUST NISSAN”.

About Post Author