27 January 2023

SinarHarapan.id-Sukses dengan layanan selalu tuan rumah, gelaran G20 tahun lalu membuat The Apurva Kempinski Bali memulai tahun 2023 dengan beragam program dan kampanyenya.

Mengusung tema ‘Powerful Indonesia’, The Apurva Kempinski Bali mencoba  menonjolkan program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas Kolaborasi Lintas Disiplin: Kolaborasi lintas disiplin ilmu dan industri dengan profil – profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional.

Akan hadir nama – nama besar yang menjadi partner resor bintang lima di Nusa Dua ini mencakup kolektor dan kurator OHD Museum- Dr. Oei Hong Djien, arsitek dan pelukis Raul Renanda, fotografer budaya Stephane Sensey.

Untuk gerakan sustainability, resor ini akan menjajaki kerjasama dengan Dr. Lawrence Blair, Ari Bayu Aji, Gus Agung Gunarthawa dan Helianti Hilman.

Sedangkan untuk musik, profil yang termasuk di dalamnya adalah Aksan Sjuman, Anom Darsana dan Astrid Sulaiman.

Sepanjang tahun 2022, resor megah ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatra, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Program ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional.

Program Pemberdayaan dengan Lembaga Pendidikan: Sejalan dengan program pariwisata keberlanjutan, resor ini telah memupuk kolaborasi yang sinergis dengan institusi dan komunitas.

Para mitra yang tergabung dalam program ini adalah Arie Siswanto serta institusi Bali Culinary Pastry School yang berada dibawah naungan beliau, Politeknik Negeri Bali, Sumba Hospitality Foundation, Bali Wise Foundation, dan Difalink.

The Apurva Kempinski Bali telah berhasil membawakan pariwasata berkelanjutan dibawah payung program Unity in Diversity.

Tahun 2023 menjadi sebuah awal dari rencana lima tahun kedepan, yang berfokus pada pengaktifan strategi gerakan keberlanjutan.

Platform Pengembangan untuk Penyandang Disabilitas: The Apurva Kempinski Bali, bermitra dengan Difalink, untuk mengembangkan talenta muda dari para penyandang disabilitas, untuk membangun tim kerja yang kuat dan inklusif.

“Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang penuh dengan keberagaman yang berwarna, dan saya sudah menyebut negara yang indah ini sebagai rumah selama 16 tahun terakhir.” Ujar General Manager, Vincent Guironnet.(13/1/2023)

“Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, landskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukan kekuatan bangsa Indonesia. Kami mengundang semua orang untuk merasakan pengalaman unik ini di The Apurva Kempinski Bali”, pungkasnya.

About Post Author