27 January 2023

SinarHarapan.id-Walaupun secara poin sudah tidak terkejar, peslalom tim TGRI tetap tampil serius di seri penutup dan membuahkan hasil sapu bersih di semua kelas yang di ikuti.

Peslalom tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang didukung Agya GR Sport dengan handling yang responsif serta mesin yang bertenaga berhasil mencatatkan waktu tercepat di semua kelas pada Seri ke-6 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (14/1). Prestasi ini meresmikan tim TGRI menjadi juara nasional di kelas Kelas F, Kelas Wanita, Kelas Tandem, Kelas A dan Team A.

“Selamat kepada seluruh peslalom dan tim TGRI atas gelar juara nasional yang di raih di semua kelas. Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen hingga meraih gelar juara nasional di Kelas F, Wanita, Tandem, A dan Team A. Kami harap, hasil baik ini memotivasi peslalom dan tim TGRI untuk kembali meraih prestasi terbaik di musim 2023,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Berlaga di Kelas F yang paling bergengsi dan kompetitif, dua peslalom TGRI berhasil meraih podium. Di Seri ke-6 ini Anjasara Wahyu meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:44.917. Kemudian diikuti rekan satu tim-nya Adrianza Yunial yang meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:45.285.

Di Kelas Wanita, peslalom multitalenta Alinka Hardianti kembali meriah podium pertama. Di Seri ke-6 ini Alinka mencatatan waktu tercepat 00:47.304. Di Kelas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:38.493. Tidak berhenti di situ, di Kelas A Herdiko juga mencatatkan waktu tercepat 00:46.327 dan meraih podium pertama.

Sebagai peslalom tim TGRI yang meraih gelar juara nasional di kelas F, A dan Tandem, Anjasara mengaku senang mendapatkan dukungan penuh dari tim engineer TGRI dalam memaksimalkan Agya GR Sport, sehingga dirinya tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat di setiap seri musim ini.

“Terima kasih atas support yang senantiasa diberikan oleh tim engineer TGRI kepada saya, khususnya dalam hal pengembangan performa Agya GR Sport agar sesuai kebutuhan saya untuk menaklukan sirkuit jalan raya yang berbeda di setiap kota. Alhasil, saya dapat menjaga konsistensi dalam mencatatkan waktu dan memberikan kontribusi terbaik kepada tim dengan meraih juara nasional di 3 kelas sekaligus,” kata peslalom TGRI, Anjasara Wahyu.

Performa Agya GR Sport Kunci Juara Nasional Tim TGRI

Pemilihan Agya GR Sport untuk bertarung di kompetisi slalom nasional berdasarkan fakta bahwa small hatchback ini memiliki DNA motorsport yang andal. Engine 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm dikenal memiliki karakter tenaga yang besar di setiap rentang putaran mesin. Diperkuat oleh sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback, Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kelas.

Keandalan Agya GR Sport didukung oleh engineer Toyota yang selalu berusaha meningkatkan performanya dengan tetap menjaga daya saing kendaraan di tengah kompetisi yang sangat ketat. Semua masukan pembalap dan data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi, diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap serinya. Selain tentunya menjadi modal utama bagi pabrikan dalam mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.

“Selamat atas gelar juara nasional yang berhasil dicapai oleh pembalap dan tim TGRI di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom. Semangat TGRI dalam berkompetisi untuk meraih hasil terbaik di berbagai ajang balap nasional, kami harap juga dapat menyebarkan excitement Joy of GAZOO Racing kepada masyarakat Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

 

 

About Post Author