26 March 2023

SinarHarapan.id-Melakukan transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik selalu menjadi inti dari misi Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) untuk mengubah dunia otomotif melalui percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, pada PEVS 2022 lalu mengatakaningin melompat dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Usai sukses menarik perhatian lebih dari 40.000 pengunjung di pameran perdana PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada Juli 2022, PERIKLINDOkembali menghadirkan PEVS 2023 pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Penyelenggaran ini merupakan komitmen nyata PERIKLINDO dalam mendorong pertumbuhan battery electric vehicle (BEV).

Pada perjalanannya, upaya PERIKLINDO dalam melakukan transisi teknologi kendaraan dari konvensional menjadi elektrik tentu membutuhkan usaha, beberapa diantaranya telah dilakukan dalam perhelatan yang sudah digelar tahun kemarin. “Semangat yang kita bangun bukan sekedar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada.” jelas Moeldoko pada acara peluncuran PEVS 2023 (31/01).

Sejalan dengan hal yang disampaikan, “Sebagai bentuk komitmen dan kontribusi Dyandra Promosindo, pameran PEVS ini sebagai bentuk langkah nyata kami dalam turut serta mensukseskan visi pemerintah Indonesia menuju energi bersih, salah satunya dengan mempromosikan penggunaan kendaraan listrik.” ucap Addy Damarwulan, Direktur Dyandra Promosindo.

Sebagai wujud nyata dalam turut serta menyukseskan program pemerintah dalam menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060, hadirnya PEVS 2023 sebagai wadah sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat serta wujud kolaborasi antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini.

Hadirnya beragam brand-brand yang turut serta menampilkan produk andalan mereka serta beragam kemudahan yang dinikmati jika menggunakan kendaraan listrik membuat masyarakat mulai tertarik.

Dengan adanya perhelatan PEVS 2023, harapannya dapat mendongkrak eksistensi dari kendaraan listrik berbasis baterai dan melihat PEVS sebagai salah satu peluang dan ajang unjuk gigi untuk di banggakan.

Selain itu, kami yakin PEVS 2023 akan semakin meriah, karena pelaku industri kendaraan listrik ternama dari brand besar ternama hingga produk lokal pun juga terus  bermunculan.” jelas Rudi MF, Project Manager PEVS 2023.

PERIKLINDO yang telah dikenal hingga beberapa daerah sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik berbasis baterai ini telah sukses dalam mengedukasi masyarakat mengenai profil maupun visi misinya dalam PEVS 2022 lalu yang menorehkan feedback positif dalam perjalanannya, tercatat memiliki pengunjung sebanyak 45.372 selama 11 hari dan sukses membukukan transaksi kurang lebih sebanyak 257 miliar rupiah berdasarkan data penjualan para exhibitor dan juga aftermarket.

Dengan semangat untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia, PERIKLINDO akan terus melebarkan sayap dengan menyelenggarakan PEVS 2023 pada bulan Mei mendatang yang akan mengisi hall A di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

 

About Post Author