24 March 2023

SinarHarapan.id, Jakarta – Ratusan driver ojek online yang tergabung dalam Kajol Indonesia Dukung Ganjar menggelar aksi donor darah di Jalan Guntur No.49, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Senin (13/3/2023).

Adapun, aksi sosial ini dilakukan para driver ojol pendukung Ganjar Pranowo sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. Kajol menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Untuk kali ini kami hadir membawa program yang bersifat kemanusiaan dan sosial. Jadi, kami Kajol Indonesia bekerja sama dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah,” kata Juru Bicara Kajol Risnandar di lokasi.

Risnandar menyebutkan driver ojol yang mendonorkan darahnya datang dari berbagai daerah di Jakarta. Mereka berduyun-duyun mendatangi lokasi donor darah dengan semangat berbagi tinggi.

“Teman-teman di sini sangat ramai sekali, dan antusias teman-teman ojol luar biasa. Ternyata rasa kepedulian dan kemanusiaan teman-teman ojol itu sangat tinggi terhadap sesama,” kata Risnandar.

Lebih lanjut, Risnandar menyebut pihaknya akan terus menggalakan program-program bermanfaat untuk masyarakat. Menurut Risnandar, program tersebut berjalan dari solidaritas Kajol yang berkomitmen menebarkan manfaat.

“Kami terus berinovasi dan melakukan program dan kegiatan yang memang nanti bisa bermanfaat untuk orang banyak, khususnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Salah satu driver ojol asal Jakarta Selatan bernama Mustakim pun merasa senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan stok darah. Terlebih kegiatan ini dilakukan bersama kawan-kawan satu profesi.

“Ini buat rekan-rekan kami di luar sana yang membutuhkan, jadi kami saling berbagi. Khususnya untuk ojol dan yang sipil supaya teman kami juga dapat membantu yang kira-kira kekurangan darah,” kata dia.

Mustakim mengajak rekan-rekan driver ojol se-Indonesia untuk turut serta berbagi, salah satu caranya adalah mendonorkan darah. Mustakim juga mengimbau mereka menjaga kesehatan agar darah yang didonorkan berkualitas.

“Rekan-rekan ojol di manapun berada untuk yang mau donor darah pastikan untuk jaga kesehatan dan jangan begadang dulu ya karena untuk pengecekan darah. Tetap semangat buat ojol Indonesia,” katanya. (Van)

About Post Author