5 June 2023

SinarHarapan.id – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar kegiatan pelatihan budi daya ikan lele, di Kampung Cipendeuy, Desa Tarajusari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah PMN Jawa Barat, Marsus Albar mengatakan pelatihan budi daya ikan lele dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan yang berkualitas, sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

“Yang kami lihat pemuda-pemudi di kampung ini kebanyakan berprofesi pertanian atau pabrik. Namun, mereka mulai tertarik di bidang peternakan sehingga kami gelar pelatihan budi daya ikan lele,” tutur Marsus, Rabu (10/5/2023).

Selain memberikan pelatihan, Marsus menjelaskan bahwa PMN juga memberikan bantuan kepada warga berupa terpal kolam ikan, benih, serta pakan lele. Menurutnya, para warga pun antusias dengan kegiatan kali ini.

“Tadi kami juga memberikan bantuan untuk budi daya ikan lele. Alhamdulillah semuanya antusias, mulai dari pemuda hingga orang tua,” ujarnya.

Marsus menambahkan kegiatan pelatihan budi daya ikan lele kali ini akan terus dilakukan monitoring oleh pihaknya. Hal ini bertujuan agar budi daya ikan lele memberikan manfaat langsung kepada warga.

“Karena ini pelatihan yang diinisiasi langsung oleh kami, maka otomatis akan dimonitoring sejauh mana perkembangannya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Tarajusari, Enang Prabu mengaku senang dengan kehadiran sukarelawan Ganjar. Menurutnya, kegiatan pelatihan budi daya ikan lele sangat bermanfaat bagi para warga.

“Di sini masih banyak yang pekerjaannya belum pasti. Ini kali pertama ada pelatihan, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi warga di sini,” kata Enang.

Selain menggelar kegiatan pelatihan, sukarelawan juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada warga sekitar. Sosok Ganjar sendiri mendapat sambutan hangat untuk maju menjadi Presiden 2024. ***

About Post Author